alexametrics

Tanggul Laut Kelurahan Karangsari Kendal Rampung Akhir Tahun

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Pembangunan tanggul laut di wilayah RW 5 Kelurahan Karangsari, Kendal mulai dikerjakan. Targetnya selesai September mendatang. Pembangunan ini diharapkan bisa mengatasi masalah rob yang kerap membanjiri pemukiman warga.

Sejumlah alat berat seperti excavator mulai beroperasi, kemarin. Beberapa truk menguruk area yang akan dibangun tanggul laut. Rob masih menjadi langganan wilayah RW 5 Kelurahan Karangsari. Rob mulai memasuki wilayah perkampungan mulai pukul 14.00 sampai 21.00 WIB. Dengan ketinggian air sekitar 1 meter hingga 1,2 meter. “Ini rob susulan hanya setinggi 50 cm. Tentu mengganggu aktivitas warga,” kata Salah satu warga terdampak rob di Karangsari, Kendal Ahmad.

Seringnya rob membuat sepeda motor miliknya berkarat. Karena setiap hari berhadapan dengan air laut untuk mengantarkan anaknya ke sekolah di SDN 3 Karangsari, Kendal. Ia tidak bisa berbuat banyak dan hanya berharap tanggul laut bisa meminimalisir rob. “Paling tidak bisa beraktivitas normal tanpa khawatir gatal-gatal dan kendaraan berkarat,” akunya.

Baca juga:  Pemkab Kendal dan Jawa Pos Radar Semarang Kuatkan Sinergitas

Lurah Karangsari Gatot Tunggul Wulung mengatakan, pembangunan tanggul laut sesuai rencana rampung akhir tahun. Setidaknya ada 450 KK di wilayah RW 5 terkena dampak rob. “Rob sudah seminggu sebelum Lebaran. Tanggul laut tidak bisa menghilangkan air rob tetapi meminimalisir masuknya air rob ke perkampungan,” tambahnya. (dev/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya