alexametrics

Pemkab Kendal Fasilitasi 270 Santri Kembali ke Ponpes API Tegalrejo Magelang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Pemerintah Kabupaten Kendal memberikan fasilitas 5 bus untuk mengantarkan 270 santri asal Kendal kembali ke Pondok Pesantren (Ponpes) API Tegalrejo Magelang Selasa (17/5).

Start pemberangkatan santri berada di Stadion Utama Kebondalem Kendal. Sebelumnya, Pemkab Kendal juga memberikan fasilitas 8 bus untuk mengantarkan 395 santri ponpes Lirboyo Jawa Timur pada Kamis (12/5) lalu.

Perwakilan Pengurus Alumni Kendal API Tegalrejo Ahmad Munji mengatakan, setidaknya ada 270 santri putra yang diberangkatkan. Adapun santri putri sudah kembali ke Ponpes secara mandiri.

“Ada 241 santri putri yang berangkat mandiri ke Ponpes. Nantinya kami evaluasi lagi terkait penyebaran informasi dan pendataan dari pengurus alumni. Supaya semua santri API Tegalrejo bisa terfasilitasi Pemkab Kendal,” katanya saat menyampaikan sambutan.

Baca juga:  Pembangunan Waduk Bodri Terjang Empat Dusun

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M. Ganinduto melepas langsung para santri di Stadion Utama Kebondalem, Kendal. Nantinya, program fasilitas bus untuk para santri di Kendal ini akan dilakukan secara berkelanjutan.

“Ini menjadi program dari Pemkab Kendal. Karena kita mendukung para santri yang ada di Kendal untuk bisa berkontribusi dalam pengembangan SDM di Kendal. Jadi ini bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada para santri,” terang Dico kepada Jawa Pos Radar Semarang Selasa (17/5) siang.

Dico berpesan, agar para santri bisa membawa nama baik Kabupaten Kendal di Magelang. Ke depannya, Dico berharap para santri bisa menyimbangkan diri untuk pembangunan Kabupaten Kendal menjadi lebih baik.

Baca juga:  Polusi Udara Pionirbeton¬†Meresahkan

“Harapan saya semua santri di sini bisa menjadi bermanfaat untuk masyarakat di Kabupaten Kendal,” harapnya. (dev/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya