alexametrics

Kuota Calhaj Kendal hanya 50 Persen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Para calon jamaah haji (calhaj) di Kendal masih harus bersabar menunggu keputusan pemberangkatan. Melihat, kuota terbatas, kemungkinan besar Kemenag Kendal hanya mendapatkan jatah 50 persen dari jumlah calhaj yang batal berangkat tahun 2020.

Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kendal Nur Qoidah mengaku masih menunggu kepastian dari pusat. Tetapi kemungkinan besar jumlah kuota calhaj asal Kendal tidak lebih dari 50 persen. Tahun 2020 akibat pandemi sebanyak 987 calhaj tidak jadi berangkat. “Jika melihat kondisinya, calhaj yang diberangkatkan 50 persen. Atau sekitar 500 jamaah,” katanya.

Nur Qoidah menambahkan, calhaj tersebut dipastikan berusia kurang 65 tahun. Serta telah mendaftar pada 2011. “Perkiraan 500 jemaah haji asal Kendal yang bakal berangkat didapatkan berdasarkan verifikasi,” ujarnya.

Baca juga:  Dua Tokoh Berebut Kursi Ketum PBSI Kendal

Selain itu ada kuota cadangan yang sudah dipersiapkan. Ketika ada calhaj yang membatalkan keberangkatan. Untuk cadangan masih menunggu keputusan dari pusat. “Kami tengah menyiapkan calhaj yang akan diberangkatkan tahun ini. Kita siapkan sesuai dengan kriteria yang diminta pemerintah Arab Saudi,” tambahnya. (dev/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya