alexametrics

Bursa Ketua Umum KONI Kendal Sepi Peminat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Kursi Ketua Umum KONI Kabupaten Kendal periode 2022-2026 minim peminat. Bahkan hingga H-1 akhir masa pendaftaran baru terdaftar satu calon.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Kendal Joko Pranawa Adi mengatakan, pendaftaran calon ketua KONI sudah dibuka sejak 25 April – 11 Mei 2022.

Hingga H-1 akhir masa pendaftaran ini, baru tercatat satu bakal calon. Yakni Subur Isnadi (Ketua KONI Kendal periode 2018-2022).

“Hari ini kita terima berkas pendaftaran pak Subur Isnadi. Dan ini adalah pendaftar pertama calon ketua umum KONI periode 2022-2026,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang Selasa (10/5/2022) siang.

Lebih lanjut Joko mengatakan, setidaknya calon ketua umum KONI Kendal harus mendapat 15 surat dukungan cabang olahraga sebagai syarat administrasi. Adapun tahapan selanjutnya, berkas bakal calon akan diverifikasi oleh tim penjaringan.

Baca juga:  Cabup Dico: Sampah Bisa Jadi PAD Kendal

Kemudian penetapan calon ketua umum KONI Kabupaten Kendal akan dilaksanakan pada 17 Mei mendatang.”Masa pendaftaran akan ditutup hari Rabu (11/5/2022) jam 15.00. Lalu surat dukungan cabor itu hanya sebagai syarat administrasi dan tidak berlaku saat Musorkab nanti,” jelasnya.

Sementara itu, Subur Isnadi, bakal calon ketua umum KONI periode 2022-2026 mengatakan, hingga saat ini dirinya sudah mendapat 38 surat dukungan cabor. Pihaknya juga sudah menyerahkan berkas administrasi persyaratan bakal calon.

Subur juga optimistis bisa terpilih menjadi ketua umum KONI periode 2022-2026. Nantinya, Subur akan lebih ketat lagi dalam membina SDM olahraga.”Intinya KONI itu pelayan dari cabang olahraga,” katanya.

Subur mengatakan, perkembangan keolahragaan di Kabupaten Kendal cukup signifikan. Itu dibuktikan dengan banyaknya prestasi para atlet taekwondo yang berhasil memborong 15 medali emas pada Ajang Piala KONI Pusat 2022 Maret kemarin.

Baca juga:  Kabar Baik, 160 Sekolah di Kendal Boleh Tatap Muka

“Selanjutnya kita akan persiapan dan fokus di ajang Porprov 2023. Karena Porprov itu cukup prestisius untuk mengangkat nama daerah,” tandasnya. (dev/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya