alexametrics

Banana Boat di Pantai Indah Kemangi Kendal jadi Primadona Pengunjung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal — Liburan Idul Fitri, banyak dimanfaatkan warga untuk belibur bersama keluarga. Salah satu tempat favorit liburan di Kendal adalah Pantai Indah Kemangi (PIK).Antusias warga untuk berkunjung ke pantai di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung ini cukup banyak. Terpantau ribuan warga setiap harinya memadati pantai tersebut.

Di pantai ini, selain menikmati pemandangan dan pantai yang indah, pengunjung juga menikmati kuliner. Selain itu, ada juga wahana Banana Boat yang menjadi wahana primadona di PIK.

Wahana yang baru tahun ini tersebut tidak pernah berhenti beroperasi karena banyaknya pengunjung yang mengantri. Bahkan pengunjung harus antre untuk dapar menaikinya.

Mujiono Salah satu pengunjung asal Weleri mengaku datang ke PIK karena ingin merasakan sensani naik Banana Boat. Karena hanya ada satu di PIK maka dirinya mengajak keluarganya.

Baca juga:  2.000 Cemara Laut Ditanam di Pantai Indah Kemangi Kendal

“Banana Boat di Kendal hanya ada PIK dan saya kesini menang mau merasakan sensasi wahana ini karena saat tadi digulingkan dan tercebur kelaut sangat terasa sekali berasa akan tenggelam,”ujar Mujiono Jumat (6/5).

Sementara pengunjung lainya Ipeh sudah beberapa kaki naik Banana Boat. Selain karena kiburan Ipeh juga ketagihan ingin mencoba naik diatas banana seperti naik kuda diatas laut.

“Saya beberapa kali naik bananan dan saya suka apalagi pas oleng nyebur ke laut,”ujar Ipeh warga Cepiring.

Sulton Direktur BUMDes Pantai Indah Kemangi mengakui jika selama libur lebaran banyak pengunjung yang naik Banana Boat. Ini merupakan salah satu program pemenuhan kebutuhan pengunjung.

Baca juga:  Wabup Kendal Ingin IGN Cepiring Buka Wisata untuk Warga

Tidak mahal untuk bisa menaiki wahana terbaru ini hanya Rp 20 ribu untuk 20 menit mengambang diatas Banana. Sulton mengatakan jika laut cuaca cerah dan bersahabat wahana ini terus dijalankna namun jika di hari itu cuaca tidak mendukung banana boat tidak jalan.

“Ini salah satu inovasi dan pengembangan yang kami lakukan agar pengunjung nyaman dan suka, kami akan terus melakukan inovasi tersebut,”ujar Sulton.

Selain banana boat beberapa permainan dan juga wahana ada di Pantai milik Sesa Jungsemi ini. Pengunjung bisa menikmati ATV, trail mini, andong, dan juga seni menggambar di atas styrofoam. (bud/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya