alexametrics

Tiga Exit Tol Ditutup Barikade

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KENDAL — Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Kendal menutup tiga exit tol Semarang-Batang yang berada di wilayah Kendal. Ini dilakukan selama sistem one way di Jalan Tol Trans Jawa diberlakukan Jumat (6/5) dari pukul 14.00-24.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Ilham Safriantoro Sakti mengatakan exit tol yang ditutup adalah Kaliwungu, Kendal dan Weleri. Pihaknya memasang barikade untuk mencegah kendaraan yang akan menuju Semarang masuk ke jalan tol.

“Kami melakukan penutupan tiga pintu exit tol yang mengarah ke Semarang. Jadi kendaraan yang mau mengarah Semarang tidak bisa masuk dan harus melalui pantura. Kami tutup sejak tadi jam 12 siang dengan memasang barikade,” katanya.

Baca juga:  Ternyata Ini Motif Pembunuhan Remaja Asal Kendal yang Mayatnya Ditemukan di Selokan

Dua jam sebelum pemberlakuan sistem one way, Satlantas sudah mulai membersihkan arus kendaraan dilakukan di jalan tol Kendal-Semarang dari arah Jakarta menuju Semarang. Semua kendaraan yang masih di jalur A, di arahkan untuk segera keluar di exit tol terdekat.

Sterilisasi jalur A dari kendaraan yang mengarah ke Semarang bertujuan untuk mencegah kendaraan masuk ke Tol Kalikangkung. Kendaraan dari arah Jakarta menuju Semarang yang masih di dalam jalan tol dikeluarkan melalui pintu exit tol Kaliwungu, Kendal maupun Weleri.

“Sehingga tidak menumpuk di exit tol Kalikangkung,” jelasnya.

Sterilisasi dilakukan tidak hanya di jalur A. Petugas juga melakukan sterilisasi di rest area 391 A. Pengendara diimbau untuk segera meninggalkan rest area.

Baca juga:  Pintu Tol Ditutup, Arus Kendaraan Dalam Kota Meningkat 15 Persen

“Karena akan digunakan one way khusus arah menuju Jakarta,” paparnya.

Dijelaskannya, semua jalur di jalan tol, baik jalur A maupun jalur B, semuanya akan digunakan untuk kendaraan pemudik dari arah Semarang menuju Jakarta.

“Prediksi kami, puncaknya arus balik mulai hari ini sampai besok Minggu,” jelasnya. (bud/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya