alexametrics

Renovasi Arena BMX Butuh Rp 3 Miliar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KENDAL – Kondisi arena sirkuit BMX di Stadion Baru Kendal belum memadai. Dibutuhkan anggaran Rp 3 miliar untuk renovasi sirkuit latihan agar para atlet bisa berlatih dengan nyaman.

Ketua Komisi A DPRD Kendal Munawir mengatakan, anggaran yang dibutuhkan untuk renovasi atau pembenahan sirkuit BMX Kendal sebesar Rp 3 miliar. Itu sudah lengkap dengan tribun penonton. Dia meminta agar pemerintah daerah turun tangan dalam membenahi tempat latihan itu. Supaya para atlet yang berlatih merasa lebih nyaman dan konsentrasi.

“Sebelumnya saya mendapat keluhan dari pelatih BMX. Lalu saya meninjau langsung. Ternyata tempat latihan BMX masih sederhana,” katanya saat meninjau tempat latihan BMX belum lama ini.

Baca juga:  Tak Punya Kartu Kuning, Sejumlah Pedagang Pilih Jualan di Lapangan Gelora Weleri

Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Kendal ini mengatakan, nantinya renovasi sirkuit tersebut diharapkan bisa bertaraf nasional. Lantaran banyak anak muda Kendal yang berminat dalam olahraga BMX ini. “Sehingga mereka bisa lebih konsentrasi berlatihnya karena fasilitas memadai,” harapnya.

Sementara itu, pelatih olahraga sepeda BMX Kendal Yosi Suprayogi menjelaskan, para atlet biasanya berlatih setiap hari pada sore hari. Adapun latihan di lintasan sirkuit BMX hanya tiga hari. Sisanya adalah latihan fisik dan kebugaran tubuh untuk para atlet.
“Setiap hari kita latihan kecuali hari Minggu. Ada event atau tidak tetap harus latihan,” katanya.

Yosi mengaku, selama ini kendala yang dihadapi adalah minimnya sirkuit latihan. Namun, dia terus memotivasi anak didiknya untuk terus berlatih dan memanfaatkan sirkuit sederhana itu sebagai tempat latihan. Dia berharap, pemerintah daerah bisa segera membenahi sirkuit latihan. (dev/ton)

Baca juga:  Ramadan Fokus Hafalkan Alquran

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya