alexametrics

Pelaku UMKM Kendal Kebanjiran Pesanan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Para pelaku UMKM di Kabupaten Kendal kebanjiran pesanan pada momen Lebaran 2022 ini. Ditambah setelah ada instruksi Bupati Kendal kepada ASN agar menyajikan produk UMKM di meja tamu sebagai jamuan Lebaran.

Tak hanya itu, untuk parsel Lebaran para ASN juga diisi dengan produk UMKM lokal.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disdagkop dan UKM) Kendal Ferinando Rad Bonay mengatakan, pihaknya telah merekomendasikan sekutar 50 produk UMKM untuk parsel Lebaran. Selain memiliki kemasan bagus, produk UMKM tersebut juga telah ber-PIRT dan sertifikasi halal. Pihaknya iuga telah berkoordinasi dengan Tim Penggerak PKK.

“Kami sudah arahkan untuk produk UMKM dan kami berikan dattar produk yang bagus untuk parcel dan jamuan lebaran,” jelasnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Salah satu pelaku UMKM dari Weleri, Siti Akhidah mengaku mendapat banyak keberkahan dari kebijakan ini. Selain bisa mengangkat UMKM, produknya juga semakin dikenal luas oleh masyarakat.

Baca juga:  Motif Kasus Anak Bunuh Ibu di Cepiring Terungkap, Ternyata karena Warisan

“Produk saya kerupuk rambak dan sirup jahe. Alhamdulillah laku banyak hingga ratusan paket,” katanya.

Akhidah berharap, kebijakan ini terus berjalan di momen besar seperti Lebaran ini. Dia ingin produk UMKM Kendal tidak hanya dikenal masyarakat lokal. Namun bisa tembus ke luar daerah hingga kancah internasional.

“Semoga bisa makin banyak yang kenal produk saya. Dan memajukan UMKM Kendal,” tandasnya. (dev/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya