alexametrics

Warga Sukorejo Antusias Salat Id Bareng Bupati Dico

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Ratusan warga Sukorejo antusias mengikuti Salat Id bareng Bupati Kendal Dico M Ganinduto. Mereka melaksanakan Salat Id 1443H di Masjid Besar Sukorejo.

Bupati Dico mengatakan, momentum Lebaran 2022 ini adalah hal baik. Mengingat pelaksanaan salat Idul Fitri sudah diperbolehkan dilakukan di masjid dan menjadi pelepas rindu termasuk momen bersilaturahmi setelah dua tahun masa pandemi.

“Ini menjadi momentum yang sangat baik bagi kita. Pandemi sudah mulai berkurang dan pemerintah pusat telah mengijinkan pelaksanaan ibadah di masjid. Semoga ini bisa menjadi awal dari bangkitnya perekonomian,” jelas Dico M. Ganinduto sebelum Salat Id Senin (2/5).

Lebih lanjut Dico mengatakan, meski beberapa aturan telah diperbolehkan masyarakat diminta untuk selalu menjaga protokol kesehatan. Adapun Salat Idul Fitri, Ketua MUI Kendal Asroi Thohir didapuk sebagai imam dan khatib.

Baca juga:  Pantai Indah Kemangi Perlu Dibenahi

Setelah melaksanakan salat Idul Fitri, Bupati Kendal yang juga didampingi Pj Sekda Kendal Sugiono turut bersilaturahmi dengan para jamaah. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian bantuan Berupa program Dakwah dan Advokasi kepada takmir masjid.

Selain itu, dalam pelaksanaan salat ini, para jamaah seluruhnya mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dengan tetap mengenakan masker.

Usai Salat Id di Sukorejo, Bupati Kendal menggelar open house silaturrahmi untuk para kerabat serta jajaran OPD di rumah dinas. (dev/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya