alexametrics

Lapas Terbuka IIB Kendal Belum Izinkan Kunjungan Lebaran

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Terbuka IIB Kendal belum memperbolehkan kunjungan dari keluarga warga binaan pada Hari Raya Idul Fitri 1443H. Adapun para warga binaan bisa melepas rindu dengan keluarga secara virtual.

Kepala Lapas Terbuka IIB Kendal Rusdedy mengatakan, pihaknya membuka layanan video call untuk para keluarga warga binaan. Selain itu, juga membuka penitipan barang jika ada keluarga warga binaan yang akan mengirimkan makanan atau barang lebaran.

“Untuk kunjungan secara fisik memang belum diizinkan. Tapi kami ganti temu kangen secara virtual,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang Senin (2/5/2022).

Lebih lanjut Rusdedy mengatakan, layanan penitipan barang dari keluarga warga binaan berlaku sejak tanggal 2-7 Mei 2022. Yakni mulai 08.30 WIB hingga 14.30 WIB.

Baca juga:  Satu Pegawai Positif Covid, Kantor Dispendukcapil Ditutup

Selain itu, pihaknya akan secara ketat mengecek barang titipan untuk mengantisipasi hal-hal yang merugikan.

“Kami juga akan melakukan penggeledahan kepada warga binaan serta pihak keluarga yang akan menitipkan barang,” jelasnya.

Rusdedy berharap, momen Lebaran ini bisa membuat warga binaan menjadi fitri kembali. Selain itu, pihaknya memastikan pengamanan di Lapas dilakukan secara ketat. Dia juga tidak ingin kecolongan lagi seperti kasus sebelumnya. (dev/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya