alexametrics

SGN Kendal Santuni 200 Anak Yatim

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal — Santri Gayeng Nusantara (SGN) Kendal memberikan santunan kepada 200 anak yatim. Santunan ini merupakan bentuk kepedulian di akhir Ramadan ini.

Tujuannya, memberikan sedikit kebahagiaan kepada anak-anak yatim. Sehingga lebaran tahun ini mereka bisa membeli pakaian, mainan atau makanan yang mereka sukai.

Ketua SGN Kendal, Nurul Anwar mengatakan bentuk kepedulian SGN Kendal ini agar anak-anak yatim tetap merasa bahwa banyak orang-orang disekitar mereka yang sayang dan peduli.

“Sehingga mereka tidak berkecil hati karena sudah tidak bisa merayakan lebaran bersama salah satu atau kedua orang tua mereka yang telah tiada,” paparnya.

Ada 200 anak yatim di Kendal yang mendapatkan santunan. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di lima kabupaten. Yakni Banjarnegara, Surakarta, Wonogiri, Kendal dan Tegal. “Santunan kami berikan dalam bentuk uang tunai,” paparnya.

Baca juga:  Polisi Kantongi Nama Terduga Pelaku Pembunuhan Sadis Ibu dan Anak di Kendal

Di Kendal sendiri santunan diserahkan ke masing-masinh koordiantor kecamatan. Dan secara simbolis dilaksanakan di Kecamatan Pegandon.

Ketua SGN Jawa Tengah, KH Muhammad Chamzah Hasan mengarakan kegiatan ini sedianya diserahkan langsung oleh Penglima Santri Gayeng Nusantara yang juga Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoe. Tapi terhalang lantaran Gus Yasin masih menjalankan ibadah umroh di tanah suci.

Dikatakannya, sesuai dengan tujuan dibentuknya SGN yang merupakan organisasi sosial yang kemanfaatan bagi masyarakar. Baik dalam bidang keagamaan, kesehatan ekonomi & UMKM. Selain itu memberikan pelatihan dan pendidikan. “Maka kami terus berupaya agar SGN bisa memberikan manfaat untuk sesama,” imbuhnya. (bud/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya