alexametrics

Puluhan Pemuda Ansor Kaliwungu Bagikan 2.500 Paket Takjil

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal — Puluhan pemuda dari Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Kaliwungu bagikan kudapan berbuka puasa. Ada sebanyak 2.500 paket takjil dibagikan kepada pengguna jalan di Jalan Kaliwungu Raya.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada umat muslim yang menjalankan ibadah puasa. “Terutama mereka yang dalam perjalanan karena tuntutan pekerjaan, sehingga tidak bisa berbuka puasa di rumah bersama keluaga,” kata ketua PAC GP Ansor Kaliwungu, Ali Nurudin.

Berbagai menu takjil yang dibagikan. Di antaranya kolak, serabi, es buah dan bubur kacang hijau. Selain itu es cendol dawet, kurma, jeruk, pisang dan lain sebagainya.

Sasaran kegiatan ini adalah para pekerja yang pulang atau akan berangkat kerja. Terutama yang melintas di perempatan lampu merah Sekopek Kaliwungu. “Kami bagikan takjil, supaya ketika masuk waktu berbuka mereka bisa menyegerakan berbuka dengan yang manis-manis,” tuturnya.

Baca juga:  918 Petugas Sensus Ditarget 15 Hari

Kegiatan bagi takjil ini, merupakan rangkaian kegiatan Ramadan Berkah. Kegiatan bagi takjil sendiri dilaksanakan dua kali. “Ada 2.500 paket takjil kami bagikan di Jalan Raya Kaliwungu, tepatnya depan Puskesmas Kaliwungu,” paparnya.

Kegiatan lainnya yang dilaksanakan adalah Donor Darah yang dilaksanan di Masjid Desa Mororejo. Selain itu Ziarah ke makam wali-wali di Komplek makam Auliya Jabal Nur. “Kami juga melakukan pengamanan malam hari dari oknum yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Terutama dari petasan,” imbuhnya.

Ketua MDS Rijalul Ansor Kaliwungu, Gus Tubagus Bakri mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk membagikan meraih berkah Ramadan. Yakni dengan memperbanyak sedekah dengan kegiatan bagi-bagi takjil. “Selain itu memperbanyak ibadah dan berbuat baik,” katanya. (bud/bas)

Baca juga:  Serem! Ada Perkampungan Gaib dan Sosok Tanpa Kepala di Cagar Alam Pagerwunung Darupono

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya