alexametrics

Renovasi Sirkuit BMX di Stadion Baru Kendal Butuh Rp 3 M

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Arena sirkuit BMX di Stadion Baru Kendal kondisinya masih belum layak. Untuk renovasi atau mempercantik kawasan tersebut dibutuhkan anggaran minimal Rp 3 miliar. Dengan begitu, para sepeda bisa berlatih dengan nyaman.

Ketua Komisi A DPRD Kendal Munawir mengaku sudah meninjau langsung kawasan tersebut. Setelah mendapatkan keluhan dari sejumlah atlet BMX dengan kondisi sirkuit yang belum memadai.

“Kalau untuk renovasi atau pembenahan sirkuit BMX setidaknya membutuhkan anggaran Rp 3 miliar. Lengkap dengan tribun penonton,” katanya saat meninjau tempat latihan BMX, kemarin.

Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kendal ini menambahkan, potensi atlet sangat besar. Sehingga harus ditunjang dengan fasilitas yang memadai agar prestasinya bisa moncer. “Jika direnovasi nanti sirkuit bisa lebih nyaman dan lengkap, sekaligus kalau bisa harus bertaraf nasional,” ujarnya.

Baca juga:  50 Pelaku UMKM Kendal Dilatih Tata Cara Ekspor

Pelatih olahraga sepeda BMX Kendal Yosi Suprayogi mengatakan, para atlet biasanya berlatih sepeda saat sore hari. Latihan di lintasan sirkuit BMX hanya tiga hari. Sisanya latihan fisik dan kebugaran tubuh untuk para atlet. “Setiap hari latihan kecuali hari Minggu. Ada event atau tidak tetap harus latihan,” katanya.

Yosi mengakui kendala yang dihadapi adalah minimnya sirkuit latihan. Meski begitu, ia dia terus memotivasi anak didiknya agar terus berlatih dan memanfaatkan sirkuit yang ada untuk berlatih. Ia berharap Pemkab bisa segera membenahi sirkuit latihan.

“Kalau sarpras mendukung anak-anak tambah semangat. Jadi bisa meraih prestasi dan membawa nama baik Kendal di tingkat nasional,” tambahnya. (dev/fth)

Baca juga:  Dico Tabuh Genderang Perang ke Petahana

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya