alexametrics

Petugas Vaksinasi Siaga di Pos Pelayanan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Pemkab Kendal terus melakukan berbagai upaya untuk percepatan vaksinasi booster. Langkah itu sebagai upaya mempermudah masyarakat saat hendak mudik Lebaran. Sebab, vaksinasi booster menjadi salah satu syarat bagi masyarakat yang hendak mudik.

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto mengatakan, setiap pos pemantauan arus mudik akan disiagakan petugas vaksinator. Selain melayani vaksinasi di tempat, petugas akan melakukan random check kepada pemudik. “Jika ditemukan belum vaksin booster, maka  akan dilakukan vaksinasi booster langsung di pos pemantauan,” katanya.

Ia memastikan warga yang hendak mudik sudah vaksin booster. Kelonggaran aturan ini harus bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Jangan sampai ada lonjakan Covid-19 di masa Lebaran. Apalagi di Kendal sudah level 1 PPKM dan angka kasus di rumah sakit sudah kosong. “Semua harus bersama-sama menjaga protokol kesehatannya agar mudik tahun ini berjalan lancar,” tambahnya.

Baca juga:  1.572 Guru Terima SK P3K

Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal menargetkan akhir April nanti capaian vaksinasi booster bisa mencapai 30 persen. Saat ini masih di angka 12 persen.

Vaksinasi dilakukan di event Ramadan, pembagian BLT, dan kegiatan lainnya. Untuk mencapai target, per hari ditarget 6.000 dosis vaksin. “Pos-pos pelayanan mudik akan disiagakan petugas,” tambah Plt Kepala Dinkes Kendal Parno. (dev/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya