alexametrics

Anggota Dewan dan Pejabat OPD Kendal Diteror

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Sejumlah anggota DPRD dan OPD di Kendal mendapatkan teror jelang Lebaran.  Pelaku mengaku Kombes Gatot Dir Tipikor Polda Jateng. Modusnya dengan meminta uang THR. Saat tidak diberikan, pelaku kemudian marah-marah dan mengeluarkan kata-kata kotor.

“Saya dan beberapa anggota Dewan di telepon sejak Selasa malam (19/4) hingga Rabu dini hari (20/4). Meminta uang dan mengaku dari Polda Jateng,” kata Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun.

Pelaku juga mengirimkan pesan di whatsapps. Dengan meminta uang nominal mulai Rp 500 ribu hingga Rp 2 juta sebagai THR. Saat tidak ditanggapi, kemudian mengeluarkan kata-kata kotor. “Itu oknum. Hampir semua modusnya sama,” tambahnya.

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto mengaku juga mendapatkan laporan serupa. Sejumlah kepala OPD mendapatkan pesan sama. Pelaku meminta sejumlah uang sebagai THR. “Ini teror sangat serius karena sudah meneror anggota dewan dan para OPD,” katanya.

Baca juga:  Polres Demak Tangkap Lima Pengedar Sabu, Salah Satunya Jaringan Lapas Kedungpane

Dico M. Ganinduto meminta semua terus waspada. Ia bahkan memiliki trik tidak mengangkat atau menanggapi telepon dari orang yang tidak dikenal. Karena banyak yang mendapatkan pesan dan telepon ujung-ujungnya penipuan. “Intinya untuk waspada saja,” tambahnya. (dev/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya