alexametrics

Diduga Keracunan Gas saat Kuras Sumur, Warga Boja Tewas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Warga Dusun Simbang, Desa Bebengan, Kecamatan Boja digegerkan dengan temuan mayat di dalam sumur milik Nuri, 60, pada Minggu sore (17/4/2022) sekira pukul 16.00.

Babinsa Bebengan Koramil 13/Boja Sertu Joko Susilo membenarkan adanya warga yang meninggal di dalam sumur pekarangan milik Nuri di Dusun Simbang. Adapun identitas korban meninggal bernama Sukadi, 46, warga Dusun Somo Puro, Desa Bebengan, Kecamatan Boja.

“Benar ada temuan mayat di dalam sumur pekarangan milik Bapak Nuri. Diduga sumur itu beracun. Dan ada satu korban lagi kondisinya kritis karena berusaha menyelamatkan Sukadi,” katanya saat dikonfirmasi Jawa Pos Radar Semarang.

Sertu Joko Susilo menjelaskan, korban kritis bernama Sumirin, 48, warga Dusun Randusari, Kecamatan Boja. Saat ini masih menjalani perawatan di Puskesmas Boja I.

Baca juga:  Awalnya 'Dipaksa' Orang Tua, Kini Koleksi 18 Medali

“Sedangkan saksinya adalah bapak Nuri yang kesehariannya sebagai petani, pemilik pekarangan yang sumurnya menjadi TKP warga yang meninggal tersebut,” jelas Sertu Joko.

Nuri, pemilik sumur, menceritakan, pada Minggu (17/4/2022) pukul 13.00, dirinya meminta tolong kepada Sukadi untuk membersihkan sumur yang ada di samping rumahnya. Kemudian Sukadi membersihkan sumur yang sudah lama tidak dipakai itu.”Dia masuk ke dalam sumur untuk membersihkannya,” ujarnya.

Namun, saat pukul 13.30, Nuri berusaha memanggil Sukadi. Akan tetapi tidak ada jawaban. Kemudian, Nuri meminta tolong Sumirin untuk menolong Sukadi yang terlihat sudah mengambang di dalam sumur.

“Sumirin menolong Sukadi dengan cara masuk ke dalam sumur. Akan tetapi, dirinya tidak mampu mengangkat korban. Bahkan Sumirin kelihatan lemas,” ungkap Nuri.

Baca juga:  Eksekutor Penembakan Istri Anggota TNI Sejak Dulu Dikenal Nakal dan Bertemperamen Tinggi

Melihat Sumirin lemas, Nuri meminta bantuan kepada tetengga sekitar. Kemudian salah satu warga melaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran Sektor Boja. Sekitar pukul 14.00 petugas Dinas kebakaran Boja sampai dilokasi dan melakukan pertolongan kepada kedua korban yang berada di dalam sumur. Selanjutnya dibawa ke Puskesmas Boja 1 untuk dilaksanakan pemeriksaan lanjutan.

“Kedua korban berhasil dievakuasi dari dalam sumur oleh enam personel pemadam kebakaran Sektor Boja, dibantu Babinsa Bebengan dan warga, serta tim UGD Puskesmas Boja I,” jelas Sertu Joko Susilo

Dari hasil pemeriksaan tenaga kesehatan Puskesmas Boja I, korban Sukadi meninggal dunia di dalam sumur, diduga akibat keracunan gas yang mengakibatkan sesak nafas.

Baca juga:  Akhir Pelarian Buronan Pembunuhan di Kendal, Ditembak Mati karena Melawan dan Rebut Senjata Petugas

Sedangkan Kondisi korban Sumirin saat ini kondisinya masih lemas dan dirawat di Puskesmas Boja I. (dev/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya