alexametrics

72.873 Warga Terima BLT

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Sebanyak 72.873 warga Kendal mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dan bantuan pangan tunai satu bulan. Masing-masing penerima mendapatkan Rp 500 ribu. Rinciannya Rp 300 ribu BLT migor selama 3 bulan, dan Rp 200 ribu bantuan pangan tunai bulan Mei.

“Penyaluran BLT dimulai dari Kecamatan Kendal dengan total sebanyak 2.414 penerima. Nanti dilakukan secara bertahap ke 19 kecamatan lainnya,” kata Kepala Dinas Sosial Kendal Toni Ari Wibowo.

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto meminta masyarakat menggunakan BLT sesuai peruntukan. Bantuan dari Kemensos ini diharapkan membantu warga Kendal yang kesulitan ekonomi. Bantuan ini memberikan stimulus dari pemerintah pusat kepada warga Kendal untuk memenuhi kebutuhan ekonomi. “Semoga bantuan ini memberikan manfaat dan meringankan penerima bantuan,” katanya.

Baca juga:  Optimalkan CSR, Baperlitang Kendal Luncurkan Aplikasi Si Cesar

Ismiyati, 52, warga Kelurahan Sukodono mengaku senang dengan adanya BLT untuk minyak goreng. Sebab, setiap hari membutuhkan tiga liter minyak goreng untuk berjualan gorengan. “Alhamdulillah dapat bantuan. Sebagai pelaku usaha kecil ini tentu sangat membantu agar saya tetap bisa berjalan,” akunya. (dev/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya