alexametrics

Tiga Pengedar Sabu Diringkus

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KENDAL – Jajaran Satuan Narkoba Polres Kendal mengamankan tiga pengedar narkoba jenis sabu-sabu. Mereka ditangkap usai melakukan transaksi di Kecamatan Brangsong dan Kaliwungu.

Pelaku Muhammad Sudarsono warga Desa Ngabean, Boja diamankan di SPBU Sumberejo Kaliwungu, Kamis (7/4). “Kami tangkap usai menjual sabu,” kata Kasat Narkoba Polres Kendal AKP Agus Riyanto.

Penangkapan berkat informasi adanya transaksi yang dilakukan pelaku dengan Teguh Adhitya. Pelaku sebanyak 1 paket sabu dengan harga Rp 200.000. Saat ditangkap pelaku mengakui menjual narkotika jenis sabu.

“Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan 2 paket serbuk kristal terbungkus klip plastik dibalut solasi warna kuning dengan berat total bruto 2,08 gram,” tambahnya.

Pelaku Sudarsono mengaku mendapatkan narkotika dengan membeli dengan sistem transaksi kirim alamat di daerah Krapyak Semarang. “Saya membeli 2 paket dengan harga Rp 1,9 juta. Selain dijual juga untuk dikonsumsi sendiri,” aku Sudarsono.

Baca juga:  Rehab Taman Bahurekso Buang-Buang Anggaran

Satnarkoba Polres Kendal juga mengamankan Wahyu Laksono warga Tosari Brangsong dan Teguh Adhitya warga sumberejo Kaliwungu. Keduanya diringkus di pinggir Jalan Raya Brangsong. Saat digeledah ditemukan 1 paket sabu terbungkus klip plastik dengan berat bruto 0,44 gram di dalam saku celana.

“Yang punya akses Teguh Adhitya jadi saya kasih uangnya untuk membeli,” akunya.

Sabu-sabu dibeli dengan harga Rp 200.000 dan akan dipakai berdua di rumah Teguh Adhitya. Polisi melakukan penggeledahan di rumah tersangka dan menemukan alat hisap atau pipa dan bong yang disimpan didalam meja di ruang dapur rumah Teguh Adhitya. Ketiganya dijerat Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (bud/fth)

Baca juga:  Media Ikut Awasi Pelanggaran Kampanye

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya