alexametrics

Hilang Kendali, Truk Tangki Pengangkut Susu Seruduk Pagar dan Masuk Halaman Masjid Agung Kendal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Sebuah truk tangki bernomor polisi AG 9721 UK seruduk pagar pagar Masjid Agung Kendal hingga masuk halaman samping Rabu (6/4/2022) sekira pukul 04.30 WIB.

Kejadian tersebut diketahui ketika jamaah masjid sedang melaksanakan salat Subuh. Kondisi truk pun sudah terguling dan pagar besi samping masjid roboh.

Asnawi, tukang becak sekaligus saksi mata menceritakan, Truk melaju dari arah barat hendak ke timur menuju Semarang usai mengantar susu murni di Jakarta dan hendak pulang ke Tulungagung Jawa Timur.

“Waktu itu saya barusan masuk masjid untuk subuhan, eh dengar bunyi keras dan melihat truk sudah terguling menabrak pagar. Saya lihat becak saya sudah bergeser disundol truk itu, “ katanya.

Baca juga:  Bisnis Ekspor KIK Diperdiksi Capai Rp 757 M
Kondisi truk tangki bermuatan susu yang tergulng dan menabrak pagar Masjid Agung Kendal. (DEVI KHOFIFATUR RIZQI/ JAWA POS RADAR SEMARANG)

Asnawi melanjutkan, becaknya yang terpakir ikut terseret masuk trotoar. Hingga mengakibatkan rusak bagian depan. Selain itu, terdapat satu kios rokok yang berada di luar pagar ikut terseret hingga sekitar 10 meter dan ringsek.

Beruntung tidak ada korban jiwa baik pengemudi truk maupun temannya sebagai sopir cadangan hanya sedikit luka lecet.

Zamharir, pemilik kios rokok mengungkapkan, dirinya mengetahui kiosnya ikut tertabrak truk dari kakaknya yang ikut shalat berjamaah di masjid. “Kios masih tutup, karena biasa buka mulai pukul tujuh pagi. Saya baru salat subuh di rumah dan dapat telpon dari kakak saya sedang di masjid,” ungkapnya.

Sementara itu, Siswanto sang pengemudi truk tangki mengaku, saat itu hujan mengguyur sehingga kondisi jalan licin. Saat ada kendaraan yang menyalip, dirinya kaget, kemudian banting kemudi ke kiri.

Baca juga:  Anggaran Minim, 92 Kilometer Jalan di Kendal Masih Rusak

“Tapi tidak sempat berhenti karena jalan licin hingga menabrak pembatas jalan dan kios serta pagar masjid,” ungkapnya.

Nur Hadi, petugas Satlantas Polres Kendal menjelaskan, diduga sopir truk dalam keadaan mengantuk. Terlebih kondisi jalan yang licin membuat truk juga sulit mengerem.

“Kejadian perkiraan sekitar jam 04.30 WIB. Dan dimungkinkan pengemudi ngantuk. Truk menabrak pembatas jalan. Evakuasi ini cukup sulit karena ada cor beton pagar masjid yang nyangkut di truk. Jadi sulit untuk ditarik mobil derek,” jelasnya. (dev/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya