alexametrics

Korsleting, Satu Rumah di Kendal Ludes Terbakar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Kebakaran hebat terjadi di Desa Pandes RT 04 RW 03, Kecamatan Cepiring, Kendal Selasa (29/3/2022) sekira pukul  11.45 WIB. Kejadian ini menghanguskan sebuah rumah milik salah satu perangkat Desa Pandes bernama Syarofudin.

Bangunan rumah yang didominasi papan kayu itu membuat si jago merah cepat melahap. Adapun penyebab kebakaran ini akibat korsleting listrik.

“Saya lagi masak di dapur sama dua anak. Terus terdengar dari ruang kamar depan kok ada suara pretek-pretek gitu. Terus saya ke ruang depan lihat apinya sudah membesar. Lalu saya keluar rumah,” ungkap saksi Siti Maslamah, 36, korban kebakaran kepada Jawa Pos Radar Semarang Selasa (29/3/2022).

Baca juga:  Sebut Kiai Pacakan, Ketua PCNU Kendal Disoal

Syarofudin, 42, pemilik rumah menceritakan, pihaknya dikabari tetangga jika rumahnya terbakar. Saat sampai di lokasi kejadian, sudah tidak ada lagi barang yang bisa diselamatkan.

“Pas saya sampai itu melihat api besar. Yang saya pikirkan adalah mencari anak-anak. Alhamdulillah istri dan anak saya selamat semua,” jelasnya.

Adapun api berhasil dipadamkan oleh Tim Damkar Kendal sekitar pukul 12.39 WIB. Sebelumnya, warga setempat berusaha membantu memadamkan api yang juga menjalar ke rumah belakang milik Junaedi dan Komsir. Adapun kerugian akibat kebakarn ini mencapai Rp 500 juta.

“Ada tiga mobil damkar yang diturunkan. Dari sektor Weleri, Kendal, dan Kaliwungu. Kesulitannya karena akses jalan yang sempit. Tapi akses airnya mudah karena dekat dengan sungai,” terang Kasi Opsdal Damkar Kendal Ria Listiana Sari. (dev/bas)

Baca juga:  Pengusaha di Kendal Keluhkan Kenaikan Elpiji

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya