alexametrics

Pemancing yang Hilang di Pelabuhan Kendal Ditemukan Meninggal Dunia

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Setelah penyisiran selama dua hari oleh Tim SAR gabungan, seorang pemancing ikan di Pelabuhan Kendal ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Sabtu siang (26/3/2022).

Diketahui, korban bernama Dimas Riski, 25, warga Dusun Dilem, Desa Kertosari, Kecamatan Singorojo, Kendal. Jenazah ditemukan mengapung di sebelah timur mercusuar atau pintu masuk pelabuhan.

Ragil, salah satu relawan Tim SAR gabungan mengatakan, saat ditemukan jenazah korban berada di sisi luarring penahan ombak dengan posisi berdiri antara melayang dan terapung.

“Kondisi saat penemuan itu berdiri antara melayang dan terapung. Dan langsung kita evakuasi ke daratan,” ungkapnya.

Selanjutnya jenazah dinaikkan ke perahu karet dan dibawa ke pantai sebelah timur dermaga pelabuhan Kendal dan dibawa ke rumah sakit.

Baca juga:  Kendal Punya Trek Downhill Baru

“Korban ditemuukan ke arah utara jarak dari temoat kejadian. Kurang lebih jaraknya 2 KM. Dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” imbuh Kepala BPBD Kabupaten Kendal Sigit Sulistyo.

Dijelaskan, sebelumnya korban memancing sendirian di area pemecah gelombang Pelabuhan Kendal Jumat (25/3). Kemudian ada saksi yang melihat, korban sudah tenggelam di sekitar Break Water sebelah barat pelabuhan Kendal. Namun saksi tersebut tidak berani menolong lantaran tidak bisa berenang.

“Korban saat ini sudah dibawa ke rumah duka dan kami serahkan kepada pihak keluarga,” tandasnya. (dev/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya