alexametrics

Seminggu, Harga Sembako Naik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KENDAL – Harga sembako di Kendal mulai kenaikan menjelang ramadan. Sejumlah pedagang ketar-ketir karena takut pelanggan menurun. Bahkan tidak sedikit warga yang ngomel karena harga naik.

Kenaikan terjadi di sejumlah komoditas seperti telur ayam, gula pasir, bawang putih, tepung terigu, daging ayam, hingga minyak goreng terus mengalami kenaikan harga.

Pedagang sembako di Pasar Kendal Nasiroh 35 mengaku kenaikan harga terjadi hampir setiap menjelang ramadan. Telur ayam naik dari Rp 20 ribu menjadi Rp 25 ribu perkilogram. Gula pasir sebelumnya Rp 12.500 menjadi Rp 15 ribu. Tepung terigu dari Rp 8.500 menjadi Rp 13 ribu. “Jelang ramadan biasanya naik, paling pembeli ngomel tapi tetep beli,” akunya kepada Jawa Pos Radar Semarang, kemarin.

Baca juga:  Hafal Dua Juz, Hati Terasa Lebih Tenang

Sementara pedagang lain Lina Mustafidah, 27, mengaku kenaikan harga sembako sudah hampir satu minggu. Terutama komoditas bumbu dapur yang pelan-pelan juga ikut mengalami kenaikan harga. Bumbu dapur banyak yang naik. “Kalau pengendalian harga dari dinas sekarang belum ada,” ujarnya.

Kepala Disdagkop UKM Kendal Ferinando Rad Bonay mengaku bakal memantau kondisi harga bahan pokok di tingkat pedagang. Harapannya agar kenaikan harga tidak terlalu tajam. “Jika kenaikan besar tentu masyarakat terbebani. Kami akan memantau terus di distributor dan di lapangan,” tambahnya. (dev/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya