alexametrics

Kernet Tronton Tewas Ditabrak Truk Boks saat Ganti Ban di Tol Semarang-Batang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Kecelakaan maut terjadi di jalan tol Batang-Semarang KM 400 Rabu (16/3/2022) sore. Kejadian yang menewaskan satu orang itu, melibatkan truk boks jasa ekspedisi dengan truk tronton yang sedang berhenti.

Menurut Slamet, sopir tronton saksi mata kejadian, korban tewas berinisial M, 61, warga Mangunrejo-Malang, merupakan kernet truk tronton bernomor polisi W 8094 DS.

Truk tronton itu mengangkut besi bekas dari Bogor yang akan menuju ke Surabaya. Sesampainya di tok Batang-Kendal KM 400, truk tronton mengalami ban pecah. Saat kejadian, korban tewas sedang mengganti ban tronton yang pecah di pinggir jalan. Nasib berkata lain. Dari arah belakang rupanya ada truk boks bermuatan paket melaju kencang dan tak terkendali.

Baca juga:  Tanam 2.200 Bibit Alpukat di Lereng Gunung Prau

Alhasil truk boks itu menabrak bagian belakang tronton dan menewaskan M.
“Korban tidak sempat menghindar. Langsung tergencet bodi truk dan tewas,” katanya.

Adapun sopir truk boks yang menabrak bernopol D 8759 FE mengalami luka parah. Sehingga langsung dilarikan ke RSI Muhammadiyah Weleri Kendal. Truk boks itu mengangkut paket dari Cirebon yang akan menuju Semarang.

Mendapat informasi kejadian itu, Unit Laka Lantas Polres Kendal langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Pihaknya juga mengevakuasi kedua truk ke pintu tol Kendal. Dari olah TKP, dugaan sementara kecelakaan maut itu akibat pengemudi truk paket mengantuk.

“Dugaan sementara sopir truk paket bernopol D 8759 FE itu mengantuk,” kata Aipda Agung Susilo Purnomo, anggota Laka Lantas Polres Kendal.

Baca juga:  Sopir Mengantuk, Truk Tronton Muatan Tepung Terjun ke Sungai di Pantura Kendal

Saat ini, kejadian tersebut masih dalam proses penanganan dan penyelidikan Unit Laka Lantas Polres Kendal. (dev/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya