alexametrics

Dua Pekan Operasi, Polres Kendal Jaring 1.352 Pelanggar Lalu Lintas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Selama digelar Operasi Keselamatan Candi 2022, sejak 1 Maret-14 Maret terdapat 1.352 pelanggar lalu lintas di wilayah Kabupaten Kendal. Pelanggaran didominasi oleh pengendara sepeda motor.

Kasatlantas Polres Kendal AKP Ilham Safriantoro Sakti mengatakan, jumlah pelanggar tilang itu termasuk dalam kategori tinggi. Para pelanggar tilang itu diketahui melalui CCTV dengan sistem yang meng-capture pelanggaran. Adapun penindakannya ditindak lanjuti dengan surat konfirmasi kepada pelanggar.

“Rata-rata pelanggar itu dari pengendara sepeda motor. Ada juga truk ODOL,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang Kamis (17/3).

Lebih kanjut Kasatlantas menjelaskan, selama operasi keselamatan candi 2022 ini kejadian laka lantas mengalami penurunan dibandingkan sebelumnya. Bahkan kecelakaan yang terjadi tingkat fatalitasnya juga menurun.

Baca juga:  Susun Masterplan Wisata Bahari

“Selama masa operasi ini hanya ada satu orang meninggal dunia akibat laka lantas. Dan sebelum masa operasi ada tiga orang meninggal dunia,” jelasnya.

Kendati begitu, AKP Ilham meminya agar masyarakat lebih berhati-hati dalam berkendara. Mengingat, wilayah Kendal menjadi jalur pantura yang rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Kita mengimbau kepada pengguna jalan ketika sudah satu jalur dengan truk bisa menjaga jarak. Karena pengereman kendaraan besar itu tidak semudah kendaraan pribadi. Di sana ada area blind spot. Jadi pengendara di belakangnya tidak terlihat,” imbuhnya. (dev/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya