alexametrics

Kecelakaan Maut di Pantura Kendal, Satu Pemotor Tewas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Kecelakaan maut terjadi di jalur pantura Kendal-Semarang depan SPBU Brangsong, Kabupaten Kendal Rabu (9/3/2022).

Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah truk boks dengan sepeda motor Yamaha Vixion sekira pukul 07.30 WIB. Korban yang diketahui bernama Ahmad Kohari, 36, warga Dusun Krajan, Desa Kedungsari, Kecamatan Ringinarum, Kendal ini meninggal dunia.

Menurut penuturan saksi, Ateng, 50, kendaraan korban Yamaha Vixion melaju dari arah barat. Sebelumnya terdapat sepeda motor Honda Vario yang dikendarai dua wanita bersenggolan dengan motor korban.

“Yang motor Vario itu bersenggolan dengan Vixion. Lalu pengendara Vixion kena bokong truk boks kuning. Yang membonceng di motor Vixion jatuh ke kiri ke arah truk itu. Terus yang pengendara motor di depan jatuhnya ke kanan jadi kondisinya gak apa-apa,” terangnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Saksi mata laiinya Shofi Kurniawan menceritakan, posisi pengendara motor Vario dan motor Vixion hampir sejajar. Di sebelah kanannya terdapat truk boks yang sedang melaju.

Baca juga:  Kasus Covid-19 Melandai, Kapolda Jateng: Semoga Pandemi Bisa Segera Jadi Endemi

Kemudian pengendara motor Vario bermaksud mengambil jalur kanan. Namun karena tiba-tiba, pengendara motor Vixion kaget dan langsung mengerem.

“Yang Vixion nyenggol Vario sedikit terus mbaknya jatuh. Nah yang bonceng di motor Vixion kena truk boks dan jatuh kena ban truknya. Kedua pengendara motor itu jatuh semua,” jelasnya.

Diketahui, dua wanita yang naik sepeda motor Vario itu berencana mau melamar kerja di Semarang. Sementara dua pengendara motor Vixion berniat berangkat kerja ke Semarang. Adapun sopir truk boks diketahui bernama Purwanto, 28, warga Wonogiri.

“Yang cewek boncengan itu luka ringan. Korbannya mau dievakuasi itu nunggu ambulans lama, lalu meninggal,” imbuhnya.

Akibat kejadian tersebut, lalu lintas di Jalur Pantura Kendal-Semarang sempat mengalami Kemacetan. Adapun kecelakaan tersebut kini masih dalam penanganan Satlantas Polres Kendal. Selain itu, korban yang meninggal dunia kini dibawa ke RSUD dr Soewondo Kendal. (dev/bas)

Baca juga:  Targetkan 66 Ribu UMKM Kendal Go Internasional

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya