alexametrics

Kasus Covid-19 Melandai, Kapolda Jateng: Semoga Pandemi Bisa Segera Jadi Endemi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal — Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyebut kasus Covid-19 di Jateng mulai melandai. Bahkan setiap hari tercatat penurunannya mencapai 1.000 kasus bahkan lebih.

Luthfi mengatakan angka aktif Covid-19 di Jawa Tengah hingga Rabu (9/3/2022) sebanyak 22.750 kasus.

Tapi jumlah tersebut jauh lebih tinggi pada bulan lalu. Tepatnya pada 26/2/2022 lalu mencapai 38.200 kasus. “Tentu jika melihat yang sekarang, kasus covid-19 sudah turun turun drastis,” paparnya.

Menurutnya, puncak gelombang Covid-19 varian omicron di Jateng sudah dilalui. “Ini kabar menggemberikan, semoga Pandemi bisa segera jadi endemi,” tegasnya saat memantau pelaksanaan vaksin bagi pekerja di PT Asia Pasific Fiber, Kaliwungu.

Baca juga:  Perluas Akses UMKM melalui Pasar Murah

Dikatakan kapolda, dengan percepatan vaksinasi diharapan bisa menurunkan angka aktif di Jawa Tengah agar nantinya saat pelaksanaan puasa dan hari raya bisa ditekan angka aktif covid 19.

Polda Jawa Tengah hari ini melaksanakan vaksinasi massal secara serentak di 57 titik dengan target 13.900. Tersebar di seluruh wilayah Jateng. “Kami prioritaskan pekerja dan buruh yang ada di Kendal, Kota Semarang, Kota Tegal, Batang dan Kabupaten Semarang,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala HRD dan Humas PT APF, Mettoni AS Maaris mengatakan sebanyak 500 karyawan dilayani vaksin dosis ketiga. “Ini merupakan pelaksanaan vaksin kelima untuk dosis ketiga. Jadi hingga kini sudah ada 2.400 karyawan PT APF yang divaksin atau sudah 95 persen dari total 2.500 karyawan,” jelasnya.

Baca juga:  Hadapi Situasi Pandemi, KPU Kendal Tambah 397 TPS

Untuk sisanya pihak perusahaan akan berencana melaksanakan vaksinasi keenam agar semua karyawan bisa divaksin seluruhnya. “Sampai saat ini tidak ada yang terkonfirmasi covid karena kita melakukan protokol kesehatan ketat dan pemeriksaan berkala,” kata Mettoni. (bud/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya