alexametrics

Dalam Semalam, Empat Sepeda Gunung di Kendal Raib

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Irham Dhanu, salah satu warga Perum Kampung Permata Ngilir, Kendal, harus merelakan sepeda gunungnya yang raib lantaran dicuri. Diduga, pencuri menggunakan mobil bak terbuka untuk membawa sepeda curian.

Irham Dhanu menceritakan, sepeda gunung yang biasa digunakan untuk berolahraga diparkir di garasi rumahnya. Di garasi tersebut, terparkir sepeda merk Polygon type premier 5, sepeda exotic type 2618 Af, sepeda mtb anak merk TREX, dan dua unit sepeda motor.

Pada Rabu (23/2) sekira pukul 02.00 WIB, Irham baru saja pulang bekerja dan pintu gerbang rumahnya juga masih terkunci rapat. Namun, sekira pukul 06.00 WIB, sepeda gunung miliknya telah raib.

Baca juga:  Dibangun dengan Anggaran Rp 15 M, Rumdin Bupati Kendal Hanya Jadi Gudang

“Kebetulan di garasi rumah ada pagar dan bisa dikuci. Jadi biasanya saya taruh sepeda di sana. Tapi pas mau berangkat kerja tadi kok sepedanya sudah tidak ada,” jelasnya.

Adapun sepeda milik Irham yang hilang adalah sepeda gunung merk polygon dan exotic. Sedangkan dua sepeda motor serta sepeda anaknya masih utuh. Padahal kondisi pintu gerbang rumahnya juga masih terkunci rapat. Irham pun kaget. Lantaran tak hanya dirinya yang menjadi korban. Namun tetangga depan rumahnya juga kehilangan dua sepeda gunung yang terparkir di garasi rumahnya.

“Pintu pagar rumah juga masih tergembok. Kemungkinan pencuri melakukan aksinya sekitar jam 03.00 dini hari,” ungkap Wawan, korban pencurian lainnya.

Baca juga:  Rumah Sakit Darurat Covid-19 Kendal Diaktifkan Lagi

Kendati begitu, pihak Polsek Kota Kendal langsung mengambil langkah serius dengan melakukan olah TKP. Diduga pelaku pencurian menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut mobil. Lantaran dari hasil olah tempat kejadian petugas Polsek Kota Kendal melihat jejak mobil yang berputar di depan musala komplek perumahan.

Atas kejadian ini, Irham Dhanu mengalami kerugian sekitar Rp 4 juta. Sementara tetangganya, Wawan, mengalami kerugian hingga Rp 5 juta. Adapun kasus pencurian ini sudah ditangani oleh Polsek Kota Kendal. (dev/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya