alexametrics

BKK Dusun di Magersari untuk Penerangan Tanggul dan Lapangan Desa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Program Bantuan Keuangan Khusus (BKK) yang dijanjikan Bupati Kendal Dico M. Ganinduto mulai digelontorkan. Kali ini, di Desa Magersari, Patebon bantuan tersebut digunakan untuk penerangan sepanjang tanggul Kali Bodri.

Bantuan yang digunakan untuk lampu penerangan ini rupanya atas usulan warga dusun Magersari Kulon. Itu karena warga menginginkan saat terjadi banjir kondisi dusun tetap terang di sepanjang tanggul dan lapangan desa.

“Kami mendapat BKK Dusun sebesar Rp 100 juta. Itu kami gunakan untuk penerangan di sepanjang tanggul sebanyak 12 titik lampu penerangan jalan dengan tenaga matahari,” terang Kepala Desa Magersari Muhyidin kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Lebih lanjut Muhyidin katakan, BKK Dusun di desanya ini merupakan uji coba yang diberikan pada 2021 lalu. Pihaknya juga mengaku jika bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat desa.

Baca juga:  Pohon Tumbang Sebabkan Macet Panjang

Sebelumnya, kondisi dusun di sepanjang tanggul sangat gelap. Sehingga saat air mencapai ketinggian tanggul membuat warga was-was karena tidak bisa memperkirakan kondisi.
“Karena di wilayah tanggul ini sudah terang, jadi kalau ada banjir bisa secepatnya melakukan antisipasi,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M. Ganinduto mengatakan, infrastruktur dari Dana BKK Dusun ini tersalur baik. Sehingga aspirasi masyarakat dapat terpenuhi. “Warga ingin di setiap gang ada lampunya. Terutama yang dekat tanggul dengan tenaga matahari. Itu malah tidak ribet. Jadi yang paling oenting adalah manfaatnya bagi masyarakat. Dan ini menjadi tujuan dilaksanakannya BKK Dusun,” terangnya. (dev/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya