alexametrics

Polsek Pegandon Gencarkan Penyemprotan Desinfektan di Sekolah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Polsek Pegandon mulai menggencarkan penyemprotan desinfektan. Penyemprotan dilakukan setiap hari di tempat-tempat ramai. Langkah ini sebagai antisipasi penyebaran kasus baru di wilayah Kecamatan Pegandon,

Pekan ini kasus penyebaran Covid di Kabupaten Kendal meningkat cukup signifikan. Data terakhir Dinas Kesehatan Senin (7/2) tercatat ada 131 kasus. Padahal sebelumnya pada Selasa (1/2) baru 26 kasus.

Kasus Covid-19 ini tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Kendal, kecuali Kecamatan Limbangan. Adapun wilayah kecamatan yang kasusnya cukup besar yakni Kecamatan Patebon dengan 11 kasus, Kecamatan Weleri 12 kasus, Kecamatan Kaliwungu 14 kasus dan Kecamatan Kendal dengan 22 kasus.

Kecamatan Pegandon, terdapat tiga kasus. Untuk itu, setiap hari tiga pilar dalam satgas covid-19 di wilayah Pegandon gencar melakukan penyemprotan serta sosialisasi kepada masyarakat agar taat prokes. Penyemprotan yang telah dilaksanakan yakni di Pasar Pegandon dan Pasar di wilayah Kecamatan Ngampel.

Baca juga:  Polres Musnahkan 359 Knalpot Brong

“Penyemprotan di pasar sudah selesai. Sekarang lanjut ke sekolah-sekolah. Setelah itu di area pemukiman warga,” kata Kapolsek Pegandon AKP Zainal Arifin kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ia menambahkan, penyemprotan dilakukan di SMPN 2 Pegandon. Tak hanya di ruangan kelas, petugas juga menyemprotkan cairan desinfektan tersebut di area taman sekolah, serta beberapa titik lokasi yang dirasa sering menjadi tempat berkerumun siswa. “Selain penyemprotan kami gencarkan vaksinasi anak. Agar mereka pas PTM itu aman,” tambahnya.

Kepala Kesbangpol Kendal Suharjo mengatakan, pemerintah sedang berupaya melakukan pencegahan terkait varian omicron. Pihaknya mengimbau masyarakat taat prokes dan melakukan pembatasan kegiatan. “Ini upaya untuk mengantisipasi penyebaran varian baru,” akunya. (dev/fth)

Baca juga:  Terbukti Jual-Beli Suara, Anggota KPU Kendal Dipecat

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya