alexametrics

Lelang Jabatan untuk Kepala OPD

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KENDAL – Pemkab Kendal bakal melakukan lelang jabatan untuk mengisi kekosongan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Jabatan yang kosong adalah Dinas Kesehatan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perhubungan, Dinas Kependudukan dan Catatan sipil, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, dan Dinas Pertanian dan Pangan.

Saat ini. Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kendal tengah menyiapkan proses seleksi untuk eselon 2 dan lelang jabatan. “Dalam waktu dekat akan ada seleksi untuk mengisi eselon 2. Selain itu juga mengisi kekosongan Kepala OPD karena banyak yang pensiun,” kata Kepala BKPP Wahyu Hidayat kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Wahyu menambahkan, saat ini kekosongan Kepala OPD dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt). Secara organisasi hal tersebut dirasa tidak sehat. Sehingga perlu segera diisi pejabat definitif. “Setelah persyaratan terpenuhi, nantinya akan segera kita lelang kekosongan jabatan itu,” ujarnya.

Baca juga:  Forpek Gelar Simulasi Resepsi Pernikahan

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto mengatakan, satu bulan sesudah pelantikan dan pergeseran 10 pejabat eselon seharusnya sudah terisi. Namun karena terkendala persyaratan administratif sehingga tertunda. Agar tidak terlihat pincang karena beberapa jabatan masih diisi Plt, ditargetkan awal tahun sudah terisi kekosongan tersebut.

“Kalau masih ada Pelaksana Tugas (Plt) pastinya tidak maksimal,” akunya.

Dico menekankan semua OPD, agar tidak berjalan sendiri-sendiri tanpa melibatkan instansi lainnya. Ia meminta kepala dinas dan pelaksana tugas yang mewakili bisa bersungguh-sungguh dalam bekerja secara kolaboratif. (dev/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya