alexametrics

127 Pelajar Ikut Seleksi ASTI Kendal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal Sebanyak 127 siswa SMP dan SMA mengikuti seleksi beasiswa atlet sepakbola yang diadakan Akademi Sepak Bola Tugu Muda Indonesia (ASTI) Kendal. Tak hanya dari Jawa Tengah, ada juga peserta dari Jawa Barat, Jawa Timur, bahkan Bali.

Seleksi dilakukan di Stadion Utama Kendal. Mereka dibagi dalam dua kelompok. Yakni kelompok SMP dan SMA. Nantinya masing-masing kelompok akan diambil 30 atlet. “Atlet yang lolos akan  kami training di SMA Muhammadiyah Boja Kendal. Disana sudah disiapkan camp untuk dua kelompok usia itu,” kata Pembina ASTI Kendal Rusmono Rudi Nuryawan kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ia menambahkan, nantinya para atlet sepak bola yang tergabung dalam Asti Kendal akan mendapat beasiswa sekolah dan tinggal di asrama SMA Muhammadiyah Boja Kendal. Selain sekolah reguler, para atlet juga tetap latihan rutin olahraga sepakbola. Diharapkan, adanya Asti Kendal dapat membawa persepakbolaan lebih maju. Selain itu, atlet Asti Kendal akan diikutkan pada berbagai kompetisi sepakbola. Seperti Piala Suratin dan kompetisi lainnya untuk usia 17, U-15, dan U-13. “Nanti sesuai jadwal yang ada di PSSI. Dan akan ada Liga Pelajar atau Piala Suratin. Nantinya akan kita ikutkan ke sana,” ujarnya.

Baca juga:  Parpol Harus Bisa Kampanye Pakai Masker

Direktur Utama Asti Kedal Arif Budianto menambahkan, anak-anak Asti Kendal nantinya bisa diikutkan di segala kompetisi. Para  atlet yang lolos seleksi tidak hanya akan dididik secara  mental dan fisik, namun juga akan dididik akhlaknya. “Ke depannya memang kita mau mencetak talenta-talenta muda sepakbola Indonesia, khususnya yang lahir dari Kendal,” katanya.

Salah satu peserta dari klub sekolah sepak bola Alfatih Provinsi Bali I Komang Alit Indra Saputra mengatakan, mengikuti seleksi ini agar bisa menambah  ilmu dan wawasan  tentang sepakbola. “Saya ingin mencari pengalaman yang lebih dan bisa lebih fokus,” ujarnya. (dev/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya