alexametrics

Vaksinasi Booster di Kendal Baru 5 Persen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal Vaksinasi booster di Kabupaten Kendal sudah dimulai sejak 14 Januari. Tapi sampai saat ini pencapaiannya baru 5 persen. Dari jumlah total sasaran 802 ribu orang usia 18 tahun ke atas.

Dalam tahap awal, diutamakan untuk warga lanjut usia (lansia) dan pelayan publik. Sembari menuntaskan vaksinasi dosis pertama dan kedua yang masih tertinggal. “Pencapaiannya baru sekitar 5 persen dari jumlah total sasaran sebanyak 802 ribu orang usia 18 tahun ke atas,” kata

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal Parno kepada Jawa Pos Radar Semarang.
Ia menambahkan, pihaknya sudah gencar melakukan sosialisasi serta vaksinasi jemput bola ke rumah warga.  “Untuk percepatannya kami harus door to door, terutama warga lansia. Karena usia mereka yang kadang sulit berjalan,” tambahnya.

Baca juga:  Akhir Pelarian Buronan Pembunuhan di Kendal, Ditembak Mati karena Melawan dan Rebut Senjata Petugas

Kepala UPTD Puskesmas Kaliwungu, dr Tri Nur Alis Rahmawati menambahkan, petugas terus aktif melakukan sosialisasi vaksin booster. Pencapaian vaksin booster di Kecamatan Kaliwungu masih sedikit, aru mencapai ratusan.

Hal itu karena masih banyak yang belum genap 6 bulan setelah vaksin dosis kedua. Sehingga tidak memenuhi syarat untuk divaksin booster. “Ada beberapa yang datang ingin vaksin dosis tiga. Tapi belum memenuhi syarat jeda waktu 6 bulan,” tambahnya. (dev/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya