alexametrics

2.000 Cemara Laut Ditanam di Pantai Indah Kemangi Kendal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Sebanyak 2.000 pohon cemara laut ditanam di Pantai Indah Kemangi, Kecamatan Kangkung, Kendal. Langkah itu sebagai salah satu antisipasi terjadinya abrasi di pantai Pantura.

Sebelum penanaman sempat dilakukan atraksi terbang paramotor oleh Ketua Pengurus Provinsi Paramotor Indonesia Provinsi Jawa Tengah Sunoto. “Penanaman ini untuk mengurangi sekaligus mencegah abrasi di pantai dan mengantisipasi dampak perubahan iklim. Selain itu, penanaman pohon adalah menanam kebaikan untuk masa depan,” kata Dandim 0715 /Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii S,Sos

Ia menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada para pejuang lingkungan dan masyarakat Kangkung yang telah bergerak bersama menanam pohon di Pantai Indah Kemangi. Selain itu, terkait pengembangan paralayang dan paramotor di Pantai Indah Kemangi sangat potensial. Selain untuk olahraga juga destinasi wisata. “Ini merupakan peluang untuk pengembangan pariwisata di khususnya di Kecamatan Kangkung Kabupaten,” tambahnya.

Baca juga:  Jangkau Masyarakat Lebih Luas

Camat Kangkung Adi Prasetyo menambahkan, sinergitas harus selalu dijalin dengan semua pihak untuk mitigasi bencana. Khususnya yang berkaitan dengan dampak perubahan iklim. Dia berharap, dengan tumbuhnya cemara laut nantinya akan menambah keindahan dan daya tarik wisata di Pantai Indah Kemangi. “Sehingga menjadikan destinasi wisata pantai favorit di Kendal,” ujarnya. (dev/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya