alexametrics

Jadikan Polisi Sahabat Anak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Polres Kendal mempunyai cara unik untuk mendekatkan diri dengan anak-anak. Langkah tersebut sebagai upaya humanis agar anak-anak tidak takut dan bisa tetap bersahabat dengan anak.

Salah satunya dengan menampilkan kendaraan dinas kepolisian di tempat wisata Tirto Arum Baru Kendal. Mulai dari mobil patroli, sepeda motor besar yang digunakan untuk pengawalan, dan sejumlah kendaraan dinas lain. Anak-anak dipersilahkan untuk melihat dan bahkan berfoto dengan mobil dinas tersebut.

“Ini upaya kami agar anak-anak tidak takut dengan polisi. Karena dulu sering orang tua menakut-nakuti anaknya kalau tidak mau makan nanti ditangkap polisi,” ujar Kapolres Kendal Yuniar Ariefianto.

Pengenalan polisi sahabat anak tersebut dilakukan saat menggelar vaksinasi anak sebagai upaya pencapaian herd immunity. Anak-anak usia 6-11 tahun mendapatkan vaksinasi tahap kedua. Pengenalan Polisi sahabat anak sekaligus hiburan anak-anak yang hendak vaksin. “Ternyata anak-anak senang dan banyak yang berfoto dengan mobil dinas polisi,” ujarnya.

Baca juga:  Sembako Murah Sistem Kupon Dikeluhkan

Vaksinasi untuk memberikan kekebalan kepada anak-anak yang sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka. Capaian vaksinasi anak di Kendal sudah mencapai 90 persen. “Dan vaksinasi merdeka ini adalah kolaborasi tiga pilar untuk herd immunity,” ujarnya.

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto menegaskan terus mengejar vaksinasi anak hingga 100 persen. Adapun dosis kedua diharapkan bisa menjadi tameng kekebalan anak dalam melakukan pembelajaran. “Kita akan terus kejar sisanya agar bisa divaksin semua. Harapannya bisa berjalan lancar agar proses pembelajaran bisa kembali normal,” tambahnya.

Salah satu siswa SDN 01 Bugangan Rahmat Effendi mengaku senang dengan vaksinasi merdeka. Ia bahkan sangat antusias menjajal kendaraan dinas kepolisian. “Baru pertama kali naik motor polisi. Ternyata lumayan tinggi, jadi dibantu naik sama pak Bupati,” tambah bocah yang bercita-cita ingin menjadi polisi. (dev/fth)

Baca juga:  PDIP Tunggu Rekom DPP

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya