alexametrics

Truk Tangki BBM Masuk Sungai di Pantura Kendal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Sebuah truk tangki BBM milik PT Pertamina mengalami kecelakaan tunggal. Truk tangki berplat nomor H 8836 OW dengan kapasitas muatan 32.000 liter masuk di sungai pinggir jalan raya Karangsuno. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Kecelakaan terjadi di Jalan Pantura Kendal, Desa Karangsuno, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal, Minggu (16/1) sekitar pukul 04.30. Truk melaju dari arah Jakarta menuju Semarang dalam keadaan kosong (tidak muatan).

Kondisi jalan yang sepi membuat pengemudi memacu kendaraan cukup kencang. Diduga karena mengantuk, pengemudi kehilangan keseimbangan. Truk langsung menabrak pembatas jalan dan masuk ke sungai. “Ada suara gemuruh kencang sekali, pas sudah habis subuh,” kata salah seorang warga Ngasiman.

Baca juga:  Korsleting, Satu Rumah di Kendal Ludes Terbakar

Mendengar itu, ia lantas ke luar rumah dan kaget melihat sebuah truk sudah masuk ke sungai. Bagian depan masuk sungai dan bagian belakang truk melintas di jalan. Warga lantas mengevakuasi sopir dan kernet truk BBM PT Pertamina tersebut.

Beruntung, truk sudah dalam kondisi kosong setelah BBM dipasok di sejumlah SPBU di Pekalongan. Sopir dan kernetnya selamat. Untungnya muatan kosong, dan tidak sampai menabrak rumah warga,” tambahnya.

Petugas Satlantas Polres Kendal datang ke lokasi mengevakuasi truk BBM tersebut. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan tunggal itu. (dev/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya