alexametrics

Lansia Mulai Divaksin Booster

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Warga Desa Rejosari Kecamatan Kangkung mulai mendapatkan Vaksinasi Booster atau vaksin tahap tiga.  Puluhan warga lanjut usia (lansia) semangat mendatangi Balai Desa Rejosari.

Pelaksanaan vaksinasi menyusul setelah ditetapkannya pemberian vaksin booster bagi lansia pemerintah. “Di Kendal sudah dilaksanakan sejak Sabtu kemarin,” kata Kepala Puskesmas Kangkung 1 Endah Puspitorini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ia menambahkan, untuk vaksinasi booster umum daerah harus memenuhi kriteria cakupan vaksinasi yang telah ditetapkan masing-masing pemerintah. Seperti dalam Surat Edaran bernomor HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi Covid-19 Dosis Lanjutan (booster) pada 12 Januari 2022.

Kepala Desa Rejosari Muhtarom mengatakan, vaksinasi booster diutamakan lansia. Mereka yang sudah vaksinasi tahap kedua dengan rentan waktu enam bulan setelahnya. “Karena perintahnya mendadak, kami menyediakan 100 vaksin,” katanya.

Baca juga:  Komisi A Persoalkan Logo Lama

Muhtarom menambahkan, meski kuota yang disediakan khusus untuk lansia namun tidak menutup kemungkinan warga yang di atas 50 tahun bisa mengikuti kegiatan vaksinasi. Terutama untuk guru yang berusia di atas 50 tahun bisa mengikuti vaksinasi. “Dengan catatan masih ada kuota dan yang lansia sebagian besar sudah terpenuhi,” tambahnya. (dev/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya