alexametrics

Waspadai Penipuan Percepatan Haji

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KENDAL – Masyarakat diminta waspadai jika ada yang menawarkan percepatan pemberangkatan haji. Saat ini pendaftaran haji dilakukan secara online melalui aplikasi haji pintar. Sehingga percepatan waktu keberangkatan tidak bisa dilakukan.

“Jika ada yang menawarkan bisa mempercepat pemberangkatan haji, sudah pasti itu penipuan,” tegas Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kendal H. Mahrus.

Ia menambahkan, sudah dua tahun tidak ada keberangkatan haji. Hal itu membuat sejumlah oknum tidak bertanggungjawab menjanjikan percepatan pemberangkatan haji. Meski diakui memang di Kendal masih ada laporan terkait dengan modus penipuan tersebut.

“Masyarakat khususnya Kendal harus berhati-hati dan waspada,” ujarnya.
Mahrus menambahkan, percepatan waktu keberangkatan ibadah haji tidak bisa dilakukan oleh siapapun. Karena dari awal pendaftaran sudah terintegrasi dengan sistem di aplikasi haji pintar.

Baca juga:  GP Ansor Organisasi Perkaderan dan Pergerakan

“Sekarang zaman semakin canggih. Masyarakat tidak perlu capek-capek ke kantor Kemenag untuk mendaftar haji. Cukup dari HP,” tambahnya.

Dalam aplikasi haji pintar terdapat informasi petunjuk. Sehingga, masyarakat yang ingin mendaftar haji cukup dengan mendownload dan menjalankan sesuai petunjuk.

“Untuk daftar tunggu pemberangkatan haji di Kendal masih sekitar 28 tahun lagi atau pada 2050 nanti,” tambahnya. (dev/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya