alexametrics

Vaksinasi Sambil Berwisata di Patean

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Capaian vaksinasi anak di Patean masih di bawah 70 persen. Padahal target vaksinasi anak rampung pada 15 Januari besok. Sebagai upaya membantu percepatan, BIN (Badan Intelijen Negara) Jateng menggelar vaksinasi di objek wisata Curug Sewu Kamis (13/1). Sasarannya anak usia 6-11 tahun. Selain di Curug Sewu, vaksinasi sambil wisata ini juga dilaksanakan di Campurejo, Boja.

Selain Kendal, BIN Jawa Tengah juga menyelenggarakan vaksinasi anak dan masyarakat secara door to door di tujuh wilayah lainnya. Yakni Batang, Kota Tegal, Wonosobo, Kabupaten Magelang, Purworejo, Banyumas dan Purbalingga. “Dengan target peserta sebanyak 9.000 orang,” jelas Kepala BIN Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto Kamis (13/1).

Baca juga:  Pastikan Pelipat Surat Suara Disiplin Prokes

Sondi menjelaskan, vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun sangat diperlukan. Mengingat anak juga rentan tertular Covid-19. Terlebih saat ini ada varian omicron.

“Kami berharap orang tua siswa semakin memahami pentingnya vaksinasi untuk anak di tengah pandemi saat ini,” imbuh Sondi.

Berbagai upaya dilakukan untuk membantu pemerintah dalam menuntaskan vaksinasi. Menurutnya  sistem door to door selama ini terbukti efektif meningkatkan partisipasi dan semangat warga untuk vaksin.

“Ini sangat membantu untuk meningkatkan angka capaian vaksinasi yang masih rendah di Patean,” ungkap Kepala Puskesmas Patean Mukhamad Toha.

Diakuinya, konsep vaksinasi sembari wisata ini menjadi daya tarik anak-anak dan orang tua.

Sementara itu, Naufal, salah satu peserta vaksin anak, tidak merasakan sakit saat disuntik.“Rasanya seperti digigit semut tidak terasa,” katanya. (dev/zal)

Baca juga:  Pernah Terpuruk, Muhammad Dimas Ubaidillah Atlet Asal Kendal Sukses Raih Medali di Bahrain

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya