alexametrics

Tingkatkan Ekonomi, Pemkab Kendal Dukung Ekspansi Produk Tekstil

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Pemerintah Kabupaten Kendal mendukung ekspansi produksi tekstil. Hal itu sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Hal itu ditegaskan Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat berkunjung ke PT Asia Pacific Fibers (APF) Kaliwungu. Dico secara langsung melihat produksi tekstil. Ia berharap ekspansi nantinya bisa menyerap tenaga kerja lebih besar. Pemerintah akan terus mendukung sesuai dengan komitmen.

“Jika ada perusahaan mengalami kendala dan membutuhkan bantuan kami akan suport  agar berjalan dengan cepat,” katanya. Dico juga berharap ekspansi dapat menyerap tenaga kerja dan bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Kendal.

Direktur Utama PT APF Ravi Shankar mengaku terima kasih atas kunjungan Bupati Kendal. Sudah melihat secara langsung kondisi pabrik dan proses-proses produksi tekstil. Pihaknya mengaku akan melakukan ekspansi menjadi Tekstil Park.

Baca juga:  918 Petugas Sensus Ditarget 15 Hari

Dengan berencana akan memperbesar dan memperluas lagi produksi tekstil. “Mengingat persaingan dari perusahan negara-negara lain cukup besar sehingga dukungan dari pemerintah akan lebih mempercepat ekspansi,” ujarnya.

Saat ini, PT APF memiliki 2500 karyawan. Jika ekspansi tersebut dilakukan nantinya dapat menyerap karyawan lagi hingga 300 orang. Sehingga di Kendal bisa mengembangkan industri tekstil. “Jadi kita usulkan karena Kendal ini cukup optimum untuk memproduksi tekstil. Karena garmen sudah ada, benang sudah ada,” tambahnya. (dev/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya