alexametrics

10.638 KPM di Kendal Terima Bansos

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Sebanyak 638 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan bantuan KKS Program Sembako. Mereka dari 16 desa yang ada di Kecamatan Weleri.

Untuk memastikan semua tepat sasaran, Bupati Kendal Dico M Ganinduto memonitoring langsung penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Program Sembako PPKM Darurat Tahun 2022. Bantuan berupa beras, buah-buahan, telur, dan bahan pokok lainnya.

“Total penerima bantuan KKS Program Sembako di Kabupaten Kendal yakni 10.638 KPM,” kata Kepala Dinas Sosial Kendal, Tony Ari Wibowo saat penyaluran tersebut bertempat di Aula Kecamatan Weleri, Kendal Senin (10/1).

Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan, bantuan KKS Program Sembako ini diberikan karena adanya virus covid-19 yang mempengaruhi ekonomi masyarakat. Kendati begitu, pihaknya memonitoring secara langsung kegiatan pembagian bantuan KKS Program Sembako dari Kementerian Sosial. “Ini untuk memastikan semua tepat sasaran,” tambahnya.

Baca juga:  Pengantin Baru Wajib Tanam Pohon

Dico mengimbau masyarakat penerima bantuan menggunakan dan memanfaatkan sebaik-baiknya. Bantuan bisa langsung diambil di warung sembako masing-masing yang sudah ditentukan, tidak boleh dijual lagi. Masyarakat yang menerima bantuan namun belum belum bekerja bisa menghubungi camat masing-masing agar bisa disampaikan ke Pemkab Kendal.

Insya Allah akan kita carikan pekerjaan, agar produktivitas masyarakat Kendal bisa lebih meningkat dan masyarakat bisa sejahtera, sehingga Kabupaten Kendal bisa lebih maju,” tambahnya.

Warga Karanganom Weleri Supariyah, 62,  baru kali pertama mendapatkan bantuan selama pandemi covid-19. ia mengapresiasi pemerintah Kendal yang terus memperhatikan masyarakatnya. “Senang. Ternyata pemerintah masih memperhatikan kami rakyat kecil di tengah pandemi,” akunya. (dev/fth)

Baca juga:  36 Ribu RTLH di Kendal Belum Tersentuh Bantuan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya