alexametrics

Camping Ground Dukung Sport Tourism di Kendal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal  – Bupati Kendal Dico M Ganinduto kembali  membuka kawasan wisata baru. Yakni Kenjuran Camping Ground di lereng Gunung Prau ikut Desa Purwosari Kecamatan Sukorejo. Destinasi ini sebagai upaya konkret dalam mendukung dan mempercepat Sport Tourism.

Bupati Dico juga meresmikan jalur wisata sepeda rute Kenjuran-Kaliwayang. Kawasan Camping Ground juga sebagai Posko Satu untuk wisata sepeda lintasan perbukitan.  Dico sempat mencoba jalur sepeda didampingi Plt Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal, Camat Sukorejo dan Kepala Desa Purwosari. Kegiatan ini diramaikan sekitar seratusan peserta yang mencoba melintas jalur sepeda yang cukup menantang.

Dengan dibukanya Camping Ground ini akan menghidupkan pariwisata di Sukorejo. Khususnya di kawasan Kenjuran Desa Purwosari. Sebab bisa menjadi daya tarik bagi pecinta olahraga sepeda. Baik dari wilayah Kendal maupun luar daerah Kendal.  “Tinggal PR memberikan binaan kepada pelaku UMKM. Sehingga adanya Camping Ground UMKM juga semakin berkembang,” kata Dico.

Baca juga:  Hilal Tak Terlihat di Pelabuhan Kendal

Kepala Desa Purwosari, Miadi mengatakan, jalur wisata sepeda rute Kenjuran-Kali Wayang sepanjang 2,5 kilometer. Pemandangannya sangat indah dan alami, karena sepanjang perjalanan melintasi sawah dan hutan di daerah perbukitan. “Selain tempat kemping, juga bisa mendaki gunung dan bersepeda yang cukup menantang,” jelasnya.

Ia menambahkan, dengan dibukanya Camping Ground wisata kawasan Kenjuran akan semakin ramai. Tentu akan membuka lapangan pekerjaan, baik melalui UMKM yang semakin berkembang maupun jasa wisata lainnya. “Wisata ini dikelola desa bersama karang taruna supaya ke depan semakin berkembang,” tambahnya. (bud/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya