alexametrics

Datangkan Super Hero, Anak-Anak Antusias Ikuti Vaksinasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Antusiasme vaksinasi anak di Kabupaten Kendal cukup tinggi. Terbukti dalam kegiatan yang digelar di Tirtoarum Baru Rabu (22/12). Tingginya peserta vaksinasi anak tidak lepas dari konsep yang diusung penyelenggara. Karena menghadirkan super hero dan membagikan banyak doorprize.

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto menyampaikan, kegiatan vaksinasi anak ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ibu dan Hari Bakti ke-20 Akabri. Menurutnya, anak-anak ini adalah tulang punggung bangsa dan harapan bagi bangsa yang harus dijaga dengan baik, maka percepatan vaksinasi bagi anak di Kabupaten Kendal harus terus digencarkan.

“Vaksinasi anak ini kami kemas dengan wisata vaksin. Kita datangkan para super hero, ada Hulk, Spaiderman, Robot Transformers, dan lain sebagainya. Kita juga sediakan tempat bermain anak, bingkisan, dan doorprize dengan hadiah sepeda dan lain-lain. Sehingga anak-anak bisa merasa senang sebelum atau sesudah divaksin,” ujar kapolres.

Baca juga:  Aturan Suara Azan 100 Desibel Tak Berpengaruh di Kendal

Pihaknya menargetkan dalam kegiatan kemarin bisa memvaksin 1.000 anak SD yang sudah dijemput dengan mengunakan bus pariwisata.

Semenatara itu, Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto menyampaikan, daerahnya siap melaksanakan vaksinasi sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat maupun Pemprov Jateng. Kedua, lanjut Dico, memastikan stok vaksin khusus anak tercukupi.

“Karena vaksinasi anak dan orang dewasa itu berbeda, dan Kendal sudah siap. Alhamdulillah Kabupaten Kendal menjadi salah satu yang pertama untuk melakukan vaksinasi anak di Jawa Tengah,” terangnya.

Dico mengapresiasi antusiasme anak-anak dalam mengikuti vaksinasi. Sangat luar biasa. Anak-anak sangat semangat untuk divaksin. “Kada  super hero yang mendampingi, sehingga anak-anak merasa terhibur dan tidak takut untuk divaksin,” ujarnya.

Baca juga:  Siswi SMAN 1 Boja Gabung Paskibraka Nasional

Dalam kesempatan itu, Bupati Dico mengungkapkan capaian vaksinasi di Kabupaten Kendal sudah lebih dari 85 persen. Sedangkan untuk anak usia 6-11 tahun kurang lebih sudah 90.000 orang. Sisanya akan segera diselesaikan dalam waktu dekat.

Sementara salah satu anak yang mengikuti kegiatan tersebut, mengaku tidak takut saat divaksin karena banyak teman dan ada banyak tempat bermain. “Saya tidak takut, divaksin tidak sakit. Apalagi tadi saya dapat sepeda,” aku Ghozio Al-Ghifari siswa SD Min Kalibuntu Kendal.

Ada momen unik dalam kegiatan kemarin, istri bupati Kendal, Wynne Frederica dan para istri pejabat Forkopimda mendapat kue dan ucapan selamat Hari Ibu dari anak-anak peserta vaksinasi.  (bud/zal)

Baca juga:  Pendapatan PBB Kendal Turun Rp 4 Miliar

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya