alexametrics

SMK Bhakti Persada Buka Kelas Industri Game Animasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KendalSMK Bhakti Persada Kendal membuka kelas industri. Rencananya akan memproduksi game dan animasi tiga dimensi. Hal itu untuk menjawab tantangan agar lulusan SMK bisa memenuhi dunia industri.

Kepala SMK Bhakti Persada Kendal, Nursiyo mengatakan, saat ini sangat penting untuk menentukan kelas yang tepat. Mengingat banyak sekali tenaga kerja lulusan SMK yang terjun di dunia industri.

“Jadi kelas tepat saja tidak cukup. Tapi juga harus sesuai dengan standar kompetensi yang diinginkan oleh industri. Sehingga lulusan SMK ini betul-betul siap kerja ketika lulus nanti,” katanya kemarin.

Menurutnya, baik dari pihak sekolah maupun industri saat ini sama-sama merasakan kesulitan menemukan talenta yang tepat. Yang sesuai dengan standar siap kerja. Menurutnya, industri dan sekolah harus bekerja sama untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas. Sehingga industri tidak susah mendapatkan tenaga kerja dan lulusan SMK juga bisa  terserap dengan baik.

Baca juga:  Sadis! Seorang Ibu di Dukuh Klepu Kendal Tewas Dibunuh, Anaknya Kritis Penuh Luka

SMK Bhakti Persada Kendal  meresmikan Kelas Industri bekerja sama dengan  Gamelab  dari PT  Educa Sisfomedia Indonesia. “Selama ini rata-rata anak hanya menggunakan atau jadi pelanggan saja. Dengan dibukanya kelas industri nantinya diharapkan peserta didik bisa mengembangkannya. Bahkan membuat game sendiri,” tandasnya.

Kedua belah pihak juga melaksanakan sinkronisasi kurikulum sebagai salah satu bagian dari kerja sama SMK Bhakti Persada dengan industri. Tujuannya menggabungkan antara kurikulum pendidikan yang ada di sekolah dengan dan kurikulum industri.

Perwakilan dari   PT Educa Sisfomedia Indonesia, Gamelab Andi Saputra  mengatakan, ada beberapa  program yang akan diberikan  pada siswa. Yakni pembuatan web, game, dan animasi. “Harapannya siswa memahami dan membangkitkan  kreativitas siswa,” paparnya.

Baca juga:  Mengatasi Kejenuhan Siswa Belajar Bumiku dengan Video Animasi Berbasis Powtoon

Salah satu siswa  kelas XI, Jurusan  Teknik Komputer Jaringan,  Muhamad Zainudin mengaku senang bisa terpilih masuk kelas industri.“Harapannya nanti saya bisa membuat game online juga,” katanya. (bud/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya