alexametrics

Polres Kendal Perketat Keamanan Gereja

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Petugas Polres Kendal mulai mengamankan sejumlah gereja menjelang natal dan tahun baru. Salah satunya dengan simulasi pengamanan Gereja Santo Antonius Padua Kendal.

Pengamanan gereja diawali apel bersama dipimpin Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto. “Simulasi ini sebagai antisipasi Polres Kendal untuk mencegah berbagai hal yang tidak diinginkan,” katanya, kemarin.

Terutama berbagai hal yang membahayakan dan dapat mengancam keselamatan jiwa. Seperti aksi teror saat perayaan Natal dan Tahun Baru. Selain itu protokol kesehatan Covid-19. “Simulasi ini sebagai acuan pengamanan pada saat Nataru diseluruh wilayah Kendal,” ujarnya.

Kapolres mengaku sudah bekerja sama dengan pihak Gereja Santo Antonius Padua Kendal. Selain itu dengan Satgas Penanggulangan Covid-19. Yakni mengadakan simulasi pengamanan untuk persiapan Hari Natal di gereja.

Baca juga:  PDAM Kendal Responsif Tangani Covid-19

Tujuannya untuk mencegah timbulnya kerumunan yang berlebih. Kapolres menyampaikan pengamanan ini masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. “Hanya saja kali ini diberlakukan protokol kesehatan yang ketat karena dalam masa pandemi Covid-19,” tambahnya.

Dalam giat itu hadir langsung Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto SH SIK MH, Kabag Ops Polres Kendal Kompol Winarno Panji Kusumo SH MA, Kasat Intelkam Polres Kendal AKP Edi Sudarmono, Kapolsek Kendal IPTU Samsul Hadi, Pastur Gereja Santo Antonius Padua, Personil Kodim 0715 Kendal, Personil Sat Brimob Polda Jateng, Personil Polres Kendal, Personil Satpol PP Kendal, Personil Dishub Kendal dan Personil Dinas Kesehatan Kendal. (bud/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya