alexametrics

Bupati Dico Keluarkan Kebijakan Libur Nataru

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto mengeluarkan aturan dan kebijakan pada perayaan dan liburan Hari Raya Natal dan tahun baru 2022 (Nataru). Hal ini untuk bersama menjaga kondusifitas daerah gangguan keamanan.

Yang tidak kalah penting, adalah menjaga warga masyarakat agar tidak tertular Virus Covid-19 varian Omicron.  Yakni virus varian baru jenis B.1.1.529  yang marak di sejumlah negara tetangga. “Tingkat penyebarannya lebih cepat dan berbahaya dari  virus varian  yang ada sebelumnya. Sehingga kami tekankan, meski saat ini Kendal sudah masuk PPKM Level 1, masyarakat harus tetap waspada,” kata Dico, saat Rapat Koordinasi Pengamanan Wilayah di Aula DPUPR, kemarin (7/12).

Baca juga:  Dukungan Pemkab Kendal untuk Pencak Silat Masih Minim

Ia menambahkan, menjelang liburan Nataru, aktivitas perpindahan masyarakat akan sangat tinggi. Untuk itu, perlu upaya pencegahan dan diantisipasi. Dengan mengeluarkan kebijakan untuk nataru. “Kebijakan dan aturan ini tentu saja bukan untuk mempersulit warga, melainkan untuk keselamatan bersama,” ujarnya.

Bupati Dico berharap perayaan Natal di Kendal bisa berjalan baik dan lancar. Ia meminta kepada aparat penegak hukum (APH) untuk mengawal perayaan Natal. Sehingga tidak ada kekacauan atau tindakan yang dapat mengganggu kondusifitas daerah. “Saya juga akan ikut mengawal Natal tahun ini,” paparnya.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kendal Suharjo mengatakan, Rakorwil untuk menyamakan visi misi dalam pengamanan Nataru. Sehingga stabilitas dan kondusifitas wilayah Kendal tetap terjaga. “Jangan sampai terjadi hal-hal dapat mengganggu kondusifitas daerah dan kesehatan masyarakat di masa pandemi seperti sekarang ini,” tambahnya. (bud/fth)

Baca juga:  Satu SMAN di Patean Kekurangan Murid

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya