alexametrics

Ternyata Ini Motif Pembunuhan Remaja Asal Kendal yang Mayatnya Ditemukan di Selokan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal Satreskrim Polres Kendal berhasil menangkap pelaku pembunuhan Imam Ali Murtadho. Pemuda yang ditemukan tewas di selokan Kelurahan Balok, Kecamatan Kota Kendal.

Pelaku adalah M Muskaf Ulumudin, 21, warga Desa Wonosari, Kecamatan Patebon. Ia nekat membunuh karena motif asmara dan tidak terima diajak duel korban.

Pelaku Ulumudin mengaku korban adalah rekan kerja di sebuah perusahaan konveksi di Kota Semarang.  Hubungannya sebenarnya baik. Tetapi timbul masalah setelah Imam naksir satu perempuan yang merupakan teman baik Ulumudin.

Korban melihat hubungan Ulumudin dengan pacar perempuannya sangat dekat. Sehingga Imam beranggapan antara Ulumudin dan pacarnya tersebut ada hubungan spesial. Imam merasa dikhianati baik oleh pacarnya maupun sahabatnya. Tidak terima, akhirnya Imam mengajak ketemuan Ulumudin untuk meminta klarifikasi. “Saya diajak ketemuan di Alun-alun Kendal,” ujarnya.

Baca juga:  Cabup Harus Paham Seluk Beluk Kendal

Di tempat tersebut keduanya sempat cekcok. Ia juga sudah menjelaskan tidak ada hubungan khusus dengan pacarnya. Hanya teman biasa karena sudah berteman sejak lama. Sehingga saat ada masalah, kerap cewek tersebut meminta bantuan pada Ulumudin.  Setelah dijelaskan, akhirnya permasalahan cair.

Keduanya kemudian bersikap  rukun dan bercanda seperti biasanya. Tengah malam, Ulumudin berpamitan untuk pulang ke rumahnya di Wonosari, Kecamatan Patebon.  Sampai di Jalan Raya Kelurahan Balok, sepeda motor yang dikendarai dihentikan paksa korban. Disitu Imam mengajak berduel. Tapi saat duel tersebut, Imam kalah. “Korban jatuh tersungkur kemudian saya cekik lehernya hingga tewas,”  akunya.

Saat dicekik, korban tidak bisa melakukan perlawanan. Karena posisi kepala di atas saluran got. Sehingga bersamaan dicekik korban tidak bisa bernafas karena kepala terendam air got.

Baca juga:  Komplotan Pencuri Mobil Diringkus, Dua Didor

Kapolres Kendal AKBP mengatakan penangkapan terhadap tersangka Ulumudin dilakukan tim Resmob Polres Kendal. “Dengan gerak cepat tim akhirnya bisa mengungkap kasus penemuan mayat (Imam Ali Murtadho, Red), yang dibuang di Selokan Jalan Raya Kelurahan Balok,” katanya.

Penangkapan dipimpin langsung Kasatreskrim AKP Daniel A Tambunan. “Meski minim barang bukti dan keterangan namun pelaku dapat kami tangkap tadi dinihari tadi,” jelas Kapolres Yuniar. Pelaku M Mushaf Ulumudin nekat membunuh lantaran masalah percintaan.

Tapi polisi masih mendalami motif pembunuhan. “Saat ini pelaku masih kami periksa secara intensif dan kami juga belum bisa memberikan keterangan motifnya secara detik. Tunggu saja siang ini akan kami ekspose,” tambahnya.

Baca juga:  Mujib Rohmat : Kader Partai Wajib Jaga Kebhinekaan

Pelaku Ulumudin dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan. Dengan ancaman pidana 15 tahun penjara.  (bud/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya