alexametrics

Minta PP Berperan Aktif Bantu Pemulihan Ekonomi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KendalPemuda Pancasila (PP) diminta untuk aktif membantu pemerintah dan masyarakat dalam pemulihan ekonomi. Terlebih di masa pandemi Covid-19.

Demikian dikatakan anggota Komisi X DPR RI, Mujib Rohmat saat Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kendal. Menurutnya program kerja PP harus bisa menyasar dan dirasakan masyarakat.

“Terutama di masa pandemi Covid-19 ini, untuk membantu dalam pemulihan ekonomi, bisa menyasar pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM),” tuturnya di gedung paripurna DPRD Kendal, kemarin.

Hal penting lainnya adalah membantu menyukseskan program vaksinasi. Mengingat vaksinasi di Kendal mengalami kendala untuk warga lanjut usia (lansia). “Bisa dengan antar jemput, mengingat warga lansia susah untuk menjangkau sentra vaksin,” jelasnya.

Baca juga:  Ratusan Anggota Pemuda Pancasila Geruduk PN

Dikatakan, dalam penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19, PP selalu taat terhadap kebijakan pemerintah dan mematuhi protokol kesehatan. Pemuda Pancasila juga ikut membantu masyarakat yang terdampak pandemi.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kendal, Ghufroni mengatakan, selain merumuskan prgram kerja, juga akan dilakukan reshuffle kepengurusan. “Terutama mengganti pengurus yang tidak aktif,” katanya.

MPC juga akan melakukan konsolidasi organisasi terhadap Pimpinan Anak Cabang (PAC) di semua kecamatan. Sebab banyak PAC yang sudah habis masa kepengurusannya. “Ada 13 PAC yang sudah akan dilakukan pergantian pengurus,” bebernya.

Ghufroni mengatakan, agenda lainnya adalah membentuk beberapa badan untuk meningkatkan perannya dalam masyarakat. Di antaranya Badan Pengusaha Pancasila, dan Badan Kesehatan dan Bencana.

Baca juga:  Ade Optimistis Gantikan Joko Santoso

“Badan Kesehatan dan Bencana, nanti akan bekerja membantu pemerintah dalam penganan masalah protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” paparnya. (bud/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya