alexametrics

Bupati Dico: Kader Ansor Potensi Jadi Pemimpin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal — Kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor memiliki potensi besar untuk jadi pemimpin. Sebab selama ini sudah terlibat aktif di berbagai sosial kemasyarakatan. Demikian dikatakann Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto.

Hal itu disampaikan dalam pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Tengah. Dalam pembukaan Rakorwil yang digelar di Pendopo Pemkab Kendal, Minggu (28/11) tersebut, dihadiri Ketua PW GP Ansor Jateng Sholahuddin Aly. Selain itu, Sekretaris PW GP Ansor Jateng Fahsin M Faal, Kasatkorwil Banser Jateng Muchtar Ma’mun, Pengurus PW GP Ansor Jateng dan Ketua PC GP Ansor serta Kasatkorcab Banser se Jateng.

Bupati menceritakan, perjalanan karier politiknya yang pernah gagal duduk di kursi DPR pada pemilu legislatif 2019 lalu. Kemudian kembali bangkit dan ikut kontestasi Pilkada Kendal hingga berhasil menduduki kursi bupati Kendal.

“Karena anggotanya masih muda, enerjik dan idealisme yang tinggi sehingga jadi modal besar untuk memberikan yang terbaik pada bangsa,” katanya.

Dikatakannya, pengabdian masyarakat bisa melalui berbagai jalur, bisa melalui politik, entrepreneur atau lainnya. Tentunya dari jalur tersebut juga ditopang oleh kemandirian individu.

Untuk mampu mandiri, lanjutnya, membutuhkan proses, sedangkan kader GP Ansor yang masih muda memiliki waktu yang cukup.

“Untuk kemandirian ekonomi kader, saya mendorong GP Ansor untuk bisa membuat produk sesuai dengan potensi daerah masing-masing. Saya yakin para kepala daerah akan mendukung pengembangannya dengan memberikan stimulus untuk bisa berhasil,” katanya.

Dico juga berharap, GP Ansor di Jateng ke depan dapat terus berkembang dan kader-kadernya bisa memberikan peran lebih besar pada bangsa. “Kadernya bisa menjadi pemimpin di daerahnya masing-masing dan bisa berkonstribusi untuk bangsa. Karena kita memang membutuhkan anak-anak muda untuk kebaikan masa depan Indonesia,” harapnya.

Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah, Sholahuddin Aly berharap sosok Dico ini bisa memberikan inspirasi dan motivasi pada semua kader GP Ansor di Jateng. Karena mampu menjadi kepala daerah di usia muda yakni 31 tahun.

“Kami berharap Sahabat Dico ini bisa menginspirasi untuk berani tampil sebagai pemimpin,” kata Gus Sholah. (bud/zal)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya