alexametrics

Squid Game Kampanye Tertib Berlalu Lintas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KENDAL – Satlantas Polres Kendal mempunyai cara unik untuk memberikan sanksi bagi pelanggar lalu lintas.

Pelanggar tidak diberikan surat bukti pelanggaran (tilang) tetapi hanya diminta mengenakan kostum maskot polisi.

Tidak hanya itu, pelanggar juga diminta ikut mengkampanyekan tertib berlalu lintas dan taat protokol kesehatan Covid-19.

Sementara bagi pelanggar protokol kesehatan, mereka diberikan sanksi peringatan serta diberikan masker. Satlantas Polres Kendal juga menampilkan karakter dalam Film Squid Game.

Itulah salah satu keunikan Operasi Zebra Candi 2021 yang digelar Satlantas Polres Kendal di perempatan Masjid Agung Kendal.

Pelanggar hanya mengingatkan untuk tertib berlalu linta serta menaati protokol kesehatan.

Sejumlah polwan berdiri di tepi jalan sambil membagikan stiker dan bunga mawar kepada pengguna jalan. Sementara petugas lainnya menghentikan pengguna jalan yang tidak patuh prokes dan melanggar lalu lintas.

Warga ada yang sempat panik melihat petugas polisi yang berjaga di pinggir jalan. “Operasi ini kami lebih untuk pembinaan dan sosialisasi tertib lalu lintas dan protokol kesehatan. Jadi tidak ada tilang,” kata Kasatlantas Polres Kendal AKP Ilham Syafriantoro Sakti.

Operasi zebra selalu digelar setiap tahun. Tapi kali ini berbeda, karena selain tertib berlalu lintas sekaligus pendisiplinan protokol kesehatan.

Bagi yang melanggar pelanggar diberi sanksi untuk menggunakan kostum maskot polisi dan menertibkan pelanggar lainnya. “Dengan cara ini semoga masyarakat bisa meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas dan mentaati protokol kesehatan,” tambahnya.

Seorang pelanggar prokes Warsito yang dihentikan petugas sempat kaget. Ia mengaku lupa memakai masker karena terburu-buru. Sebagai sanksinya ia diminta membersihkan sampah. “Diminta pakai kostum badut polisi dan ikut menegur pelanggar lain,” akunya. (bud/fth)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya