alexametrics

Bupati Dico: Pemuda Bangkit, Ekonomi Tumbuh

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal —Pemuda harus bisa berperan aktif dalam menumbuhkan ekonomi masyarakat. Terlebih di masa pandemi. Capaian penanganan Covid-19 ini harus dijadikan momentum untuk membangkitkan ekonomi.

Demikian dikatakan Bupati Kendal, Dico Mahtado Ganinduto saat menjadi inspektur upacara peringatan Sumpah Pemuda di Pantai Indah Kemangi (PIK) Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung kemarin. Menurutnya hal itu sesuai tema Sumpah Pemuda 93 ‘Bersatu Bangkit dan Tumbuh’.

“Para pemuda harus melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” katanya, kemarin.

Pemuda harus bisa berkreasi, berinovasi, dan bersaing dengan tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan.

“Tantangan bagi pemuda tentunya tidak semakin ringan. Makanya komitmen bersatu dalam keragaman menjadi modal utama dalam menghadapi berbagai hambatan dan tantangan bangsa ke depan,” tuturnya.

Baca juga:  Nekat Buka, 20 PK dan Tamu Karaoke Gambilangu Digrebek

Dalam upaya membangkitkan ekonomi pemuda, pemerintah terus mendorong tumbuhnya wirausaha baru, wirausaha muda. Pemberian bantuan, termasuk wirausaha berbasis perguruan tinggi dan pesantren, sampai pada apresiasi wirausaha berprestasi.

Ketua KNPI Kendal Parno mengatakan, peringatan Sumpah Pemuda sengaja dipusatkan di PIK. Berbagai kegiatan dilakukan. Di antaranya Jambore Pemuda Kendal yang diikuti oleh diikuti 100 peserta. Terdiri dari perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Organisasi Kepemudaan (OKP) dibawah naungan KNPI dan para pelajar.

“Selain itu, pameran prestasi karya pemuda, pagelaran budaya asli Kendal, dan ditutup dengan upacara Hari Sumpah Pemuda,”  pungkas Parno. (bud/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya